Sunday, September 16, 2012

Wanita yang Suka Baca Info Nutrisi, Tubuhnya Ramping


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Bagaimana kebiasaan Anda saat berbelanja di swalayan? Para peneliti menemukan jika mereka yang biasa melihat label makanan sebelum membelinya punya tubuh yang lebih ramping. Nah, apakah Anda termasuk salah satu di antaranya?

Peneliti dari University of Santiago de Compostela di Spanyol melakukan observasi mengenai kesehatan, pola makan dan kebiasaan berbelanja masyarakat Amerika. Partisipan diberi pertanyaan seputar intensitas mereka membaca label nutrisi di balik kemasan.

Pertama, kami menganalisa bagaimana latar belakang mereka yang membaca label nutrisi saat membeli makanan, dan kemudian kami hubungkan dengan berat badan mereka, kata Professor Marma Loureiro, ketua penelitian tersebut, seperti dilansir Daily Mail.

Mereka menemukan jika wanita yang memperhatikan kandungan gizi dan kalori makanan biasanya punya tubuh lebih ramping. Partisipan yang lebih peka terhadap info nutrisi memiliki tubuh yang lebih ideal dibandingkan yang tidak peduli.

Dalam penelitian yang sama, para peneliti juga temukan fakta jika wanita perokok cenderung tidak memperdulikan label makanan yang dikonsumsi.

Menurut Loureiro, gaya hidup tersebut membuat mereka tak terlalu peduli dengan pola hidup sehat. Hasilnya, mereka tidak terlalu khawatir mengenai makanan yang mereka konsumsi.

Karenanya, salah satu cara mengurangi asupan lemak ke dalam tubuh adalah dengan mengecek terlebih dulu label di tiap kemasan makanan. Cara ini bisa dilakukan mereka yang peduli kesehatan, sekaligus yang ingin menurunkan berat badan secara aman.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment