Sunday, September 2, 2012

Supermarket Shopping 101, Panduan Belanja a la Michelle Obama


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, dikenal dengan kepeduliannya terhadap angka obesitas. Sebagai bagian dari kampanye 'Let's Move', kini ia menerbitkan panduan belanja agar lebih efektif dan optimal. Michelle memberikan tips dan triknya dalam berbelanja.

Dalam Supermarket Shopping 101 yang ditulis pada website letsmove.gov, ada berbagai informasi yang bisa diterapkan dalam kebiasaan belanja sehari-hari. Di antaranya mengenai kapan waktu paling ideal untuk berbelanja dan bagaimana berbelanja dengan efektif.

Panduan belanja ini juga dilengkapi dengan resep komplit untuk 5 hari. Tentunya panduan ini bermanfaat bagi para ibu. Selain bisa berbelanja dengan lebih efisien, jenis makanan yang dipilihpun bisa lebih sehat.

Salah satu hal yang ia sarankan adalah menghindari lorong makanan tak sehat. Hindari masuk ke dalam lorong tersebut, dan cukup lihat dari luar, apakah jenis benda atau makanan dalam lorong tersebut dibutuhkan atau tidak. Salah satu yang harus dihindari adalah masuk ke tempat penjualan makanan olahan dan kemasan.

Dengan selalu mendatangi rak-rak barang yang paling dibutuhkan, Anda akan melatih diri Anda untuk membentuk pola belanja yang sehat. Hal ini juga akan membuat Anda keluar dari toko dalam waktu yang lebih singkat, saran Michelle.

Menurut Michelle, sebaiknya hindari berbelanja dalam kondisi perut lapar. Hal tersebut bisa membuat Anda cenderung berbelanja lebih banyak dari yang dibutuhkan. Saya adalah orang yang selalu membuat daftar. Dengan begitu, saya bisa menghindari pembelian barang yang tidak dibutuhkan, jelas Michelle.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment