Friday, September 7, 2012

Wow! Cappuccino Terbesar di Dunia Diseduh di Kroasia


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Bagi pecandu kopi, meminum secangkir cappuccino saja setiap hari rasanya belum cukup. Mungkin Anda perlu ke Kroasia untuk memperoleh secangkir besar kopi bergaya Italia ini. Tak tanggung-tanggung, isinya lebih dari 2.000 liter kopi!

Sabtu (1/9), Guinness World Records mencatat rekor baru cappuccino terbesar di dunia. Bukan di Italia, melainkan di Zagreb, Kroasia. Sebuah cangkir besar berisi 2,012 liter cappuccino berhasil diwujudkan oleh kedai kopi asal Austria, Julius Meinl.

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-150, Julius Meinl memasang 22 mesin kopi di alun-alun Zagreb. Sebanyak 1.000 barista membuat campuran cappuccino tradisional yang terdiri dari satu bagian espresso, satu bagian susu hangat, dan satu bagian busa. Tiga jam kemudian, jadilah beribu-ribu liter kopi yang dimasukkan ke dalam cangkir raksasa.

"Totalnya ada sekitar 1.000 barista di sini. Ya, betul-betul ada seribu orang yang mahir membuat cappuccino sungguhan setiap hari," ujar Marko Crnogorac, manajer Julius Meinl, seperti dikutip dari Huffington Post.

Menurut Seyda Subasi-Gemici, juri dari Guinness World Records, cappuccino ini sah menjadi yang terbesar di dunia karena sudah melebihi batas minimal pemecahan rekor, yakni 1.500 liter kopi. Rekor sebelumnya dipegang oleh 80 barista di Ceko yang membuat 2.117 liter cappuccino.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment