Thursday, November 22, 2012

Ada Twinkies berbentuk Kalkun di Hari Thanksgiving!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Thanksgiving identik dengan sajian ayam kalkun panggang. Namun berbeda dengan ayam kalkun yang satu ini. Bukan ayam sungguhan, namun dibuat dari camilan Twinkies yang disusun hingga bentuknya mirip ayam kalkun!

Seperti warga Amerika kebanyakan, pria satu ini juga menyayangkan jika Twinkies akan hilang dari peredaran . Pria bernama John Boone inipun memiliki ide untuk membuat Twurkies, alias turkey (kalkun) dari Twinkies.

"Dua hari sebelum Thanksgiving, saya melihat gambar kalkun matang, dan sesuatu datang di pikiran saya. Menurut saya, warnanya mirip dengan Twinkies," kata Boone.

Untuk membuatnya, Boone menggunakan 10 Twinkies yang dirangkai dengan menggunakan kawat agar bisa saling melekat. Kemudian diperkuat lagi dengan menggunakan tusuk gigi. Di bagian kepala, ditambahkan mata, hidung dan juga mulut. Twurkies diletakkan di atas nampan dan diberikan tambahan garnish di sekelilingnya.

Kebetulan, 16 November lalu, pria asal North Carolina ini membeli satu kotak Twinkies, setelah mengetahui jika Twinkies akan ditarik dari peredaran. Iapun mengabadikan gambar Twurkies dan membaginya pada CNN iReport.

"Jika Twurkies meningkatkan penjualan Twinkies dan menyelamatkannya dari kebangkrutan, itulah yang harus kita syukuri dalam Thanksgiving ini," kata Boone, seperti dimuat dalam eatocracy.cnn.com.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment