Saturday, November 24, 2012

Nonton Kompetisi Masak di TV Bikin Pria Jadi Hobi Masak


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Siapa bilang pria tak suka ke dapur? Kini, makin banyak pria yang unjuk kebolehan memasak di televisi. Hal itupun mempengaruhi minat para pria untuk 'masuk dapur'. Dikabarkan tayangan TVmembuat para pria jadi tertarik untuk ikut sibuk di dapur!

Kini dapur tak lagi identik dengan kaum hawa. Rupanya, program kompetisi masak di televisi dan juga program masak yang dipandu chef pria, seperti Jamie Oliver dan Gordon Ramsay punya pengaruh. Dalam acara tersebut, ditampilkan bagaimana para chef mengolah satu makanan dengan cara yang lebih maskulin.

Penelitian yang dilakukan oleh Hotpoint menyimpulkan jika pria Inggris bahkan rutin memasak 4 kali seminggu, dan bisa mempraktekkan 11 resep perminggunya. Diungkapkan, 2 dari 3 pria mengakui jika mereka menghabiskan banyak waktu di dapur, yaitu sekitar 11,5 jam tiap minggu.

Sekitar setengah dari pria yang menjadi responden mendeskripsikan dirinya sebagai juru masak yang suka bereksperimen, dan senang menggunakan bahan masakan dan resep terbaru, dengan menggunakan teknik yang lebih mahir dari pasangannya.

Dua pertiga responden pria kini rutin memasak, bahkan untuk bekal anak-anaknya. Beberapa jenis masakan yang dikuasai antara lain seafood, steak, juga tumisan. Konklusi yang didapat oleh Hotpoint inipun dimuat dalam Dailymail (21/11/2012).

Bahkan dalam penelitian yang melibatkan 2000 pria Inggris ini, didapatkan hasil jika dalam 2 tahun ini rata-rata pria menghabiskan uang hingga lebih dari Rp 7 juta untuk membeli alat masak.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment