Wednesday, November 21, 2012

XLV, Wine Louis Vuitton Diluncurkan di HongKong


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Louis Vuitton, merek fashion terkenal asal Perancis sudah mendunia. Sebuah kabar yang menarik perhatian datang dari keluarga pemilik merek ini. Sebuah produk wine yang menyandang nama Louis Vuitton kini sudah dipasarkan di Hong Kong.

Wine bernama XLV sesuai nama anggota keluarga generasi kelima, Xavier-Louis Vuitton. Quentin-Louis Vuitton, pengelola produk wine tersebut memperjelas bahwa penjualan produk wine ini berbeda dengan produk Louis Vuitton sebagai merek fashion.

Wine ini dibuat dari anggur yang berasal dari daerah Bordeaux, Champaign dan daerah selatan dari Rhine Valley. Dimana, keluarga Vuitton mempunyai perkebunan anggur di Vaucluse, Perancis.

Dilansir dalam Want china times (21/11/2012) Quentin-Louis Vuitton anak dari pemilik perkebunan tersebut mengatakan ia sangat akrab dengan cita rasa yang disukai orang Asia, sejak ia melakukan perjalan ke Asia beberapa kali.

Keluarga Vuitton yang bekerjasama dengan manager perkebunan, Gael Vachet mempunyai visi untuk memproduksi wine dengan rasa buah yang khas, lembut, dan rasanya lebih tidak asam untuk menarik konsumen China.

Tommy Wong, orang yang bertanggung jawab terhadapa distribusi wine XLV mengatakan partisipasi merek fashion asal Perancis tersebut membantu wine XLV membuat reputasi di China. Walaupun, pasar China telah dirusak dengan banyak produk Louis Vuitton yang palsu tapi merek Louis Vuitton telah mendapat kepercayaan dari para pelanggan di sana.

Dengan keputusan untuk meluncurkan merek ini di Hong Kong daripada di China, Wong menyorot peran daerah administratif sebagai pusat perdagangan wine di Asia. Jika Anda ingin memasarkan produk di pasaran China, langkah pertama adalah masuk terlebih dahulu ke pasaran Hong Kong, kata Wong kepada The Drink Business (21/11/2012).

Ragam wine yang ditawarkan mulai dari Rhone, Champagne, dan Bordeaux. Wine XLV dijual disebuah situs penjualan yeswine.com yang berpusat di Hong Kong. Harga yang ditawarkan mulai dari HK$360 atau sekitar Rp 444.006 untuk XLV Ventoux 2010 sampai dengan HK$2,450 atau sekitar Rp 304.680.481 untuk XLV Pauillac 2007.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment