Wednesday, November 21, 2012

Ultraman Berubah jadi Kitchen Timer!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Masih ingat film Ultraman yang ditayangkan saban sore di televisi? Superhero asal Jepang ini kala itu digandrungi anak-anak. Kalau Anda ingin mengenang masa kecil, kitchen timer ini mungkin akan mengingatkan Anda akan sosok Ultraman.

Ultraman pertama kali ditayangkan di Indonesia pada 1991. Film ini merupakan salah satu judul tokusatsu (film action dengan superhero dan special effect) yang waktu itu banyak ditonton anak-anak. Tak terasa, Ultraman di Jepang hampir menginjak usia 50 tahun!

Ini deskripsi singkat Ultraman untuk menyegarkan ingatan Anda: Ketika terjadi kejahatan, karakter bernama Shin Hayata berubah menjadi Ultraman. Saat menjadi raksasa inilah ia menggunakan energi surya yang ditandai dengan kelap-kelip lampu peringatan di dadanya.

Ultraman hanya punya waktu tiga menit untuk memerangi monster jahat. Pasalnya, saat energi surya sudah habis dan lampu peringatan berubah merah, ia segera menjadi manusia lagi.

Terinspirasi dari lampu peringatan tersebut, produsen mainan Kotobukiya membuat 'Color Ramen Timer Ultraman'. Berdasarkan berita yang dilansir Rocket News 24 (24/01/12), dimensi, pola cahaya, dan suaranya identik dengan lampu peringatan Ultraman seperti yang kita lihat di televisi.

Tinggal tekan bagian atasnya yang seperti karet, timer akan menyala dengan warna ungu. Menjelang tiga menit, warnanya akan menjadi merah dan kemudian mati. Suara yang keluar merupakan suara monster populer seperti Barutan-boshi, Gomorrah, dan Red King.

Di baliknya terdapat tempat baterai, tombol on off, dan klip atau magnet. Jadi, timer ini dapat dipasang di kulkas atau di baju kita. Serasa seperti Ultraman betulan yang sedang bertempur dengan monster!

Karena hanya tiga menit, timer ini tak bisa dipakai untuk menghitung waktu memanggang kue di oven. Meski demikian, timer ini dapat digunakan saat menyeduh mie cup atau ramen. Tertarik membeli? Pesanlah ke Kotobukiya secara online dengan harga 2.100 yen (sekitar Rp 247.000).

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment