Thursday, November 22, 2012

Kolaborasi Citarasa Barat dan Asia Disajikan The Belly Clan


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Jika Anda bekerja atau sering melawati kawasan Sudirman, Jakarta Selatan jangan lupa untuk mampir ke The Belly Clan. Perut yang lapar ditengah kemacetan dan kepenatan setelah bekerja, bisa terhapus setelah menikmati sajian istimewa yang ditawarkan.

Hidangan Asia kini sedang menjadi trend dunia, karenanya banyak versi hidangan Asia menjadi andalan banyak resto. Salah satunya The Belly Clan yang berada di Lobby Intiland Tower yang ada di kawasan jalan Jendral Sudirman.

Resto yang ditata dengan gaya natural ini memakai ornamen batu dan tanaman hingga bersuasana sejuk dan nyaman. Mulanya konsep resto ini kita buat sejak kuliah dulu di Melbourne. Belly yang berarti perut dan Clan adalah perkumpulan, kami ingin menggabungkan dua kata ini agar para pencinta kuliner bisa mencicipi hidangan lezat, kata Amanda Florencia, Marketing Director pada acara pembukaan resto ini.

Restoran yang didirikan oleh lima orang sahabat ini juga berkonsep semi open kitchen. Dari dapur semi terbuka ini tamu bisa melihat kegiatan para juru masak memasak hidangan dan tentu saja menghirup aroma sedap bumbu dan makanannya secara langsung.

Berbagai menu Asian Fusion diracik langsung oleh chef Hengky Efendy, yang pernah bekerja Marcus Wareing, The Savoy Grill di London. Sebagai chef di The Belly Clan saya ingin menyajikan menu terbaik. Berdasarkan pengalaman internasional yang saya dapat akan dipadukan dengan kuliner tradisional. imbuh Chef Hengky.

Perpaduan bahan dan bumbu barat dengan oriental termasuk traidisional terlihat dari beberapa menu andalan The Belly Clan. Seperti Short Ribs, yang memakai daging sapi black angus grain fed. Diberi balutan saus cabai hijau dan disajikan dengan setup sayuran.

Juga pada sajian burger, Wagyu Beef Burger. Burger yang dibuat dari daging Wagyu dari Jepang diberi paduan kimchi khas Korea. Demikian juga dengan pencuci mulut yang berupa puding khas Italia, Pannacota yang diberi sentuhan biji wijen hitam khas Cina.

Untuk minuman selain aneka cocktail juga terdapat 200 jenis wine dari berbagai negara. Cocktail andalan yaitu Belly Mojito dibuat dari Bacarda apple, jus lemon , jus apel, soda dan mint. Pilihan lain yang menarik adalah Medame Choo, Great Wall dan Enter Confucious.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000 per menu. Jika bosan dengan hidangan Asia atau Barat, ada baiknya cicipi sensasi unik kolaborasi hidangan Asia dan Barat di restoran ini.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment