Wednesday, November 21, 2012

Tea Sensation, Perpaduan Eksotik Teh dalam Hidangan


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Teh dan hidangan, sebuah kolaborasi eksotik yang dilakukan oleh Dilmah. Produsen teh ternama dari Sri Lanka kembali memukau pencinta kuliner Jakarta dengan sajian penuh kejutan. Semuanya diolah oleh Executive Chef dan Tea Master dalam satu santap malam spesial.

Teh dari tanaman camelia sinensis tak terbatas hanya diseduh dan dijadikan minuman pelepas dahaga. Tanaman yang dikenal sejak ratusan tahun inipun telah menginspirasi Dilmah sebagai produsen the ternama di dunia untuk memberikan pengalaman berbeda.

' Kembali kami sebagai produsen teh ternama mengajak pencinta teh mencicipi pengalaman berbeda. Teh tak hanya diminum namun teh berkolaborasi dengan beragam bahan makanan menjadi sajian yang memikat selera,' demikian tutur Dilhan C. Fernando dari Dilmah Tea pada pembukaan acara 'Tea Sensation'

Setelah sukses membawa seorang mixologist tahun silam untuk meracik beragam cocktail dengan bahan teh, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place menggelar Tea Sensation semalam (Rabu 21/11). Dalam acara ini chef Andrea Ferrero dari The Bulgari Hotel Milan berkolaborasi dengan Dilhan C. Fernando, Tea Master Dilmah dari Sri Lanka.

Dinner spesial dengan sentuhan teh ini digelar di Pacific Restaurant & Lounge dan 8 Lounge Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Diawali dengan beragam cocktail dan mixed drinks menyegarkan di Pacific Restaurant & Lounge. Dilhan C. Fernando, putra Merril J Fernando pendiri Dilmah memberikan paparan menarik seputar teh Ceylon yang menjadi produk andalan Dilmah. Informasi mengenail aneka produk teh Dilmah ini menambah wawasan tentang teh yang tak hanya enak diminum tetapi juga sebagai sentuhan rasa dan aroma pada makanan.

Dalam sajian dinner bermenu 5 hidangan yang berlangsung di Level 8, 8 Lounge & Glasshouse tamu diajak mencicipi hidangan racikan Executive Chef Andrea Ferrero yang datang dari The Bulgari Hotel Milan. Sang chef memanfaatkan aroma unik produk teh Dilmah untuk memperlezat hidangan racikannya.

Seperti sajian pembuka yang memakai teh Dilmah Ceylon Souchong yang dibuat jelly, disajikan dengan onion and port wine marmalade yang ditutup dengan sepotong tipis dark chocolate. Harumnya teh souchong memberi aksen unik pada sajian ini.

Demikian juga Dilmah Sencha green tea yang menjadi saus sea scallop salad. Segar renyah scallop menjadi makin kuat dengan sentuhan teh hijau Jepang ini. First Ceylon Oolong tea memperkuat aroma Jerusalem artichoke cream soup yang lembut gurih. Sajian Chilean seabass yang lembut gurih diperkaya rasanya dengan barley yang dimasak dengan Dilmah Ceylon Silvertips.

Di sajian penutup, tamupun dibuat terpukau dengan bentuk Iced tea salad. Butiran air the yang membelu disajikan dengan meringue dan pistachio parfait. Sensasi dingin, renyah, dan buah berry beku yang asam segar benar-benar istimewa.

Permainan rasa, aroma dantektur dalam tiap hidangan yang jadi keahlian chef Andrea berkolaborasi cantik dengan rasa dan aroma teh Dilmah yang prima. Sajian santap malam inipun diiringi dengan Dilmah Seasonal Flush, teh premium yang langka ini dipanen hanya 100 kg per tahun. Teh hitam berwarna cokelat tembaga ini memiliki aroma daun teh yang segar dan kuat.

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment