Friday, November 23, 2012

Dua Chef 'The Fat Duck' Tewas dalam Kecelakaan di Hong Kong


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Penghormatan terakhir terus berdatangan untuk dua orang chef dari Fat Duck. Dua orang chef dari Inggris diketahui mengalami kecelakaan mobil dan meninggal dunia. Ucapan belasungkawapun terus berdatangan melalui jejaring sosial.

The Fat Duck Restaurant merupakan restoran terbaik di Inggris yang dimiliki oleh Heston Blumenthal di Berkshire. Dua chef seniornya, Briton Ivan Aranto Herrera Jorge (34) dan Swede Carl Magnus Lindgren (30), tewas dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas hari Senin (19/11/2012).

Seperti yang dilansir Daily Mail (21/11/2012), dua chef tersebut sedang berada di Hong Kong untuk menghadiri undangan dari Hotel Mandarin Oriental, Hong Kong. Saat mereka menaiki taksi menuju distrik Wan Chai, bus tingkat dari arah berlawanan menabrak taksi yang mereka tumpangi.

Dalam kecelakaan ini supir taksi, Wong Kim-chung (57) juga meninggal dunia. Sedangkan penumpang bus hanya mengalami luka-luka. Karena adanya korban dalam kecelakaan ini, sang supir buspun segera ditahan oleh polisi.

Kami dapat memberikan konfirmasi, bahwa dua anggota tim kami mengalami kecelakaan mobil dan tewas. Mereka adalah dua chef berbakat yang menjadi anggota senior kami sekaligus teman baik kami di restoran. kata seorang juru bicara The Fat Duck.

Ucapan bela sungkawa yang terus mengalir dari para chef dunia melaui media sosial seperti Twitter juga Facebook. Seperti dari chef Ren Redzepi, chef asal Denmark yang juga pemilik Noma Restaurant, Tak terbayangkan chef Anda yang juga keluarga Anda telah meninggal dunia. Turut belasungkawa kepada keluarga, Heston dan tim chef Fat Duck atas kecelakaan ini.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment