Monday, November 26, 2012

Resto Thailand Ini Gencar Promosikan Kondom


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Restoran dan kondom nampaknya tak memiliki keterkaitan. Namun, inilah yang terlihat di restoran Cabbages and Condoms di Bicester, Oxfordshire, Inggris. Selain menawarkan hidangan Thailand, restoran ini gencar mengampanyekan seks yang aman.

Di beberapa restoran, Anda akan mendapat permen mint usai membayar. Namun, Cabbages and Condoms berbeda. Di sini, Anda akan mendapatkan selebaran terkait seks yang aman. Bahkan, stafnya akan menawari Anda membeli barang-barang bertema kondom. Sebut saja mug, gantungan kunci, dan buku tulis.

Mengapa namanya 'Cabbages and Condoms'? Menurut artikel yang dilansir Daily Mail (25/11/12), hal ini merujuk pada kondom yang seharusnya dibeli bersama belanjaan sehari-hari seperti kubis. Slogannyapun tak kalah nyeleneh, yakni 'And remember, our food is guaranteed not to cause pregnancy' (ingatlah, makanan kami dijamin tak menyebabkan kehamilan).

Di Thailand, negara asalnya, restoran ini sudah memiliki enam gerai. Kondompun diberikan layaknya permen mint, yakni bersamaan dengan bon. Lebih jauh lagi, kondom terlihat dalam wujud patung serta dekorasi dinding dan langit-langit di beberapa restorannya.

Bagaimana dengan citarasa hidangannya? Di Thailand, Cabbages and Condoms mendapat ulasan biasa saja. Namun, cabang yang baru beroperasi di Inggris dikatakan menyajikan hidangan lezat.

Marian Burros dari The New York Times berpendapat bahwa dim sumnya sangat menarik, sedangkan sup udangnya kaya herba. Ia menyebut keduanya hidangan sederhana yang diolah dengan baik dan berharga sangat terjangkau.

Restoran ini digagas oleh Mechai Viravaidya (71). Dulunya pria ini merupakan politikus, namun kini ia menjadi aktivis yang mempopulerkan kondom, keluarga berencana, dan kesadaran tentang AIDS di Thailand. Semua keuntungan dari penjualan merchandise di restorannya disumbangkan ke lembaga amal di Thailand.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment