Friday, November 30, 2012

LPPOM MUI Gelar Pelatihan Calon Auditor Untuk Mahasiswa


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Dalam mewujudkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi, LPPOM MUI mengadakan kegiatan Pelatihan untuk Calon Auditor. Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 20 calon auditor yang berasal dari tiga Perguruan Tinggi yaitu Universitas Djuanda, Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), dan UIN Jakarta.

Pelatihan Calon Auditor ini sebagai perwujudan dari kerjasama LPPOM MUI dengan Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kompetensi profesi dalam rangka menguatkan LPPOM MUI sebagai lembaga sertifikasi halal di Indonesia, demikian disampaikan Lukmanul Hakim, M.Si., Direktur LPPOM MUI pada acara pembukaan Pelatihan Calon Auditor (27/11) di Bogor.

Lebih lanjut, Direktur LPPOM menjelaskan bahwa pelatihan calon auditor ini merupakan salah satu bagian dari empat pilar penguatan LPPOM MUI, yaitu penguatan Sumber Daya Manusia.

Empat pilar tersebut antara lain penguatan kelembagaan, penguatan sistem sertifikasi halal, penguatan standar sertifikasi halal, dan juga penguatan sumber daya manusia. Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh direksi dan pengurus LPPOM MUI berlangsung pada tanggal 27-29 November 2012 dan akan dilanjutkan pada tanggal 4-6 Desember 2012.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment