Wednesday, November 28, 2012

Krenyes Gurih New York Deli Pizza


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Pizza yang diracik gaya Italia ini kulitnya tipis renyah. Diberi topping lelehan keju mozarela plus potongan sosis sapi. Kres renyah dengan lumuran keju yang kenyal gurih. Hmm..seloyang bisa-bisa kurang!

Meskipun outlet pizza yang berada di Teras Kota ini termasuk baru, namun kelezatan pizza ala Sarpino sudah cukup dikenal sejak beberapa tahun lalu. Pizzeria ini pun tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat akhir pekan. Beberapa kali salah seorang teman mengajak saya untuk mengunjunginya.

Berdasarkan rekomendasinya saya mampir ke resto yang didominasi warna merah dan hijau untuk interiornya. Meskipun tidak terlalu besar, Sarpino's Pizzeria ini terbilang nyaman dengan penambahan beberapa meja di bagian terasnya. Dibagian tengah terdapat 'open kitchen' tempat meracik pizza.

Semua pizza yang dihidangkan adalah jenis pizza Italia yang tipis dan renyah. Sedangkan untuk jenis toppingnya beraneka ragam bahkan pengunjung bisa mengkombinasikannya. Sebut saja Classico Italiano, New York Deli, Spinach Special, Canadian Classic, Mexicana, hingga Pesto Vegie untuk mereka yang vegetarian.

Selain pizza, berbagai jenis pasta seperti Baked Spaghetti, Baked Lasagna, Fettucinne, sampai side dish seperti green salad, potato salad, caesar salad, garlic bread stick, aneka soup, dan juga chicken wing.

BBQ Chicken wing yang saya pilih sebagai pembuka terdiri dari 4 buah potongan sayap ayam. Lelehan bumbu yang pedas manis melumuri sayap ayam yang empuk dan gurih. Jika masih dirasa kurang pedas, saus cabai botolan juga bisa jadi teman makan yang asyik.

Pizza yang disajikan di Sarpino terdiri dari 3 ukuran, 6" 8", 10", 12" dan juga 14". Untuk dua orang saya memilih New York Deli ukuran 10" atau medium. Pizza ini disajikan dalam nampan stainless cukup lebar. Pizza tipis ini disajikan panas mengepul dengan aroma gurih yang menguar.

Jejak keju mozarella yang meleleh hampir menutupi seluruh permukaan pizza. Potongan sosis sapi, salami, pepperoni, chicken ham menyembul dibalik lelehan keju dan juga dipermukannya. Namun saat sepotong pizza saya angkat, tidak tampak lelehan keju yang mulur seperti yang saya bayangkan sebelumnya.

Kulit pizza nya cukup renyah meskipun tidak bisa dibilang garing. Rasanya enak dengan aroma sedikit gosong di beberapa bagian yang wangi enak! Potongan daging ayam, salami, dan sosisnya cukup royal. Untuk dua orang, satu loyang pizza ukuran medium ini cukup mengenyangkan.

Semua pizza yang disajikan di Sarpino's Pizzeria dibandrol dengan harga yang sama sesuai ukuran meskipun berbeda jenis toppingnya. Untuk ukuran medium alias 10" ini, saya cukup membayar Rp 74.800 dan Rp 42.800 untuk BBQ Chicken Wing. Jika bingung tujuan kumpul bareng teman atau keluarga saat akhir pekan ini, Sarpino's Pizzeria bisa jadi solusi yang menarik!

Sarpino's Pizzeria

Teras Kota, BSD City

Telpon: 021-29915825

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment