Thursday, November 29, 2012

Rusia Mulai Ekspor Daging Unggas Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kebutuhan penduduk muslim di dunia akan produk makanan halal menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Negara yang mayoritas masyarakatnya non-muslim juga berbondong-bondong memproduksi makanan ataupun bahan pangan halal. Salah satunya adalah Rusia.

Menurut halalfocus.net (23/11), untuk pertama kalinya produk unggas halal yang telah mendapat sertifikasi dari badan halal Rusia diekspor ke negara Uni Emirat Arab. Hal ini terjadi atas kerjasama Russian Halal Certification Center dan juga pihak berwenang di negara tujuan ekspor.

Menurut Russian Halal Certification Center, tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah untuk memfasilitasi dan menyiapkan produk halal Rusia untuk dikirim ke luar negeri. Produk yang dikirim telah melewati proses yang diharuskan dalam ketentuan Islam, dan telah bersertifikat halal.

Keberhasilan mereka menembus pasar Uni Emirat Arab membuat mereka yakin akan produknya. Apalagi sertifikasi halal yang didapatkan turut menjadi faktor kesuksesan. Kini, Russian Halal Certification Centerpun bersiap untuk memasuki pasar halal di kawasan Asia dan Afrika.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment