Tuesday, November 27, 2012

Segmentasi Produk Halal Indonesia Makin Terbuka Lebar


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - International Food Expo (Interfood) 2012 kembali digelar pada 21-24 November 2012 lalu di JIEXPO Kemayoran. Acara ini menjadi ajang pertemuan bisnis para pelaku industri pangan. Dalam pameran ini, jelas terlihat perkembangan pesat produk pangan dengan kualitas yang makin baik.

Dalam pameran yang diikuti lebih dari 500 peserta tersebut, jelas terlihat jika pangsa pasar produk pangan sangat besar di indonesia. Diakui Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si., segmentasi produk halal sangat terbuka luas dalam industri produk pangan.

Hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian bersama, baik secara pemenuhan produknya maupun jaminan kehalalan produk pangan agar kebutuhan konsumen Muslim bisa dipenuhi. "Saya berharap pameran ini bisa menjadi ajang pembuktian kualitas produk-produk halal di Indonesia untuk bisa bersaing dengan produk luar negeri," kata Lukmanul.

Pada sambutannya dalam pembukaan Interfood 2012, Lukmanul menekankan jika dalam pangsa pasar suatu produk, ada konsumen Muslim yang jumlahnya mayoritas. "Maka sudah sepantasnya jika halal juga menjadi kelebihan dari kualitas produk yang ditampilkan dalam pameran ini," jelasnya.

Ketua penyelenggara Interfood 2012, Daud Halim juga menyatakan jika daya saing dan kualitas produk menjadi parameter penting. "Saya berharap konsumen dan para pelaku bisnis pangan di Indonesia bisa melihat sejauh mana market share produk pangan bisa berkembang di Indonesia melalui pameran ini," ungkap Daud saat membuka Interfood.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment