Tuesday, November 20, 2012

Yummy! Gracoro Burger, Burger Isi Kroket


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sajian burger di restoran fast food umumnya berupa roti burger dengan isian sayuran, mayones, saus tomat, dan daging burger di bagian tengah. Namun McDonald's Jepang menghadirkan burger unik. Isiannya bukan daging, namun kroket isi macaroni dan krim di bagian tengahnya!

Musim dingin mendatang, McDonald's Jepang akan secara resmi meluncurkan menu barunya, yaitu Gracoro Burger. Tidak ada daging di tengahnya, melainkan gorengan dengan kulit yang renyah dan digoreng hingga berwarna coklat keemasan. Bagian dalamnya creamy gurih dan lembut. Nyam!

Gracoro Burger ini berasal dari kata korokke dan gratin. Isinya serupa dengan kroket, dengan isian macaroni, udang dan saus putih yang dibungkus kulit dari tepung dan dibalut tepung roti di bagian luar. Kemudian digoreng hingga renyah dan berubah warna. Disajikan dengan saus cokelat gurih, keju cheddar dan irisan sayuran.

Burger ini juga dianggap unik karena komposisinya didominasi oleh bahan yang dibuat dari tepung. Dari rotinya, macaroni, kulit macaroni, juga saus putih yang menggunakan tepung, dan balutan tepung roti di luarnya.

Sebenarnya, Gracoro Burger bukanlah menu yang benar-benar baru. Menurut situs kotaku.com (10/11/2012) Dari tahun 1993, menu ini sudah disajikan, namun terbatas hanya di musim dingin saja. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga burger ini.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment