Thursday, November 22, 2012

Resto Ini Ditutup Lantaran Ada Rusa Mati di Dalam Freezer


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Setelah sebulan lalu restoran Cina di Kentucky, Amerika, ditutup karena ditemukan hewan mati di dapurnya. Kini kisah yang hampir sama terulang kembali. Sebuah restoran Meksiko di Kansas City ditutup karena menyimpan hewan mati.

Los Alamos Market And Cocina, Missouri Restaurant merupakan restoran Meksiko yang berada di Kansas City. Lokasinya yang berada disudut jalan sangat strategis dan mudah ditemukan. Sayangnya untuk beberapa waktu ini restoran ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Saat di wawancarai KCTV 5 News Headlines kemarin, Agustin Juarez sang pemilik restoran mengatakan, Seorang pelanggan kami yang meminta bantuan untuk mengimpan rusa mati di freezer selama beberapa jam. Tapi hingga keesokan harinya pelanggan tak kunjung mengambil rusa ini.

Juarez tak menyangka bahwa keesokan harinya ada inspeksi mendadak dari The Kansas City Health Department. Merekapun menemukan rusa mati yang masih utuh terbujur kaku di dalam freezer ruang bawah tanah. Karena takut makanan jadi terkontaminasi, restoran inipun ditutup.

Tidak hanya itu, saat inspeksi kesehatan berlangsung juga ditemukan kecoa mati dan hidup diruang bawah tanah. Karyawannya juga tidak mencuci tangan sebelum mengolah makanan dan tidak memakai sarung tangan.

Rencananya Departemen Kesehatan akan memeriksa kembali restoran ini. Untuk memastikan apakah rusa mati sudah dibuang. Selain itu, mereka juga ingin memastikan tidak adanya kontaminasi silang antara rusa dan makanan yang disajikan.

Juarez berjanji akan bersikeras untuk menyelesaikan masalah ini, karena kehidupan keluarga dan karyawannya tergantung pada restorannya. Selama restoran ditutup ia juga tak dapat menggaji para karyawan.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment