Thursday, November 29, 2012

Starbucks Menjual Kopi Premiun, Costa Rica Finca Palmilera


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Sebagai salah satu gerai kopi yang mempunyai jaringan global di seluruh dunia, Starbucks pun memeperkenakkan sebuah produk premium. Secangkir kopi ini harganya sekitar Rp 67.000.

Produk ini bernama Costa Rica Finca Palmilera, dan hanya tersedia di 48 gerai di Amerika Serikat. Hampir setengahnya dipasarkan di gerai Starbucks area Seattle.

Mengapa kopi ini sangat mahal? Costa Rica Finca Palmilera terbuat dari biji kopi langka yang disebut Geisha. Biji kopi ini ditemukan di Amerika Tengah yang sangat sulit ditanam.

Kopi ini harganya Rp 57.500 untuk ukuran tall cups dan Rp. 67.000 untuk ukuran grande. Selain itu juga tersedia kemasan 226 gram dengan harga sekitar Rp 384.000 yang dibuat dengan clover brewing machine. Kopi ini hanya tersedia untuk diminum di tempat dan tidak untuk layanan drive-through.

Kopi ini mempunyai aksen rasa nanas. Rasa rempah yang kompleks, sangat bersih, vibrant, kaya rasa, tropikal, dan sedikit rasa peach putih kata Leslie Wolford selaku green coffee spesialis untuk Starbucks kepada Daily Mail (29/11/2012)

Untuk penjualan kopi ini,The Seattle Post-Intelligencer's (29/11/2012) menyebutkan bahwa kopi ini langsung populer dan dicari semua orang. Kopi yang tersedia dalam jumlah terbatas ini terjual habis dalam 24 jam di website Starbucks.

Sebelum diluncurkan Costa Rica Finca Palmilera, varian paling mahal bernama Jamaican Blue Mountain juga dijual beberapa minggu lalu. Kopi ini beraroma citrus dengan sentuhan rasa susu cokelat. Satu gelas kopi ini dibanderol dengan harga Rp 43.000 untuk tall cup.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment