Monday, September 3, 2012

Dicurigai Berbakteri, 1 Juta Mangga Ditarik Dari Peredaran


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Distributor buah-buahan di Amerika kini menarik kembali buah yang dipasarkan. Sekitar 1 juta buah mangga dicurigai mengandung bakteri berbahaya, yaitu bakteri salmonella. Dikabarkan, penarikan ini dilakukan setelah ada puluhan kasus penyakit setelah memakan buah mangga ini.

Menurut Food and Drug Administration (FDA), para peneliti menemukan indikasi jika mangga-mangga yang beredar mengandung bakteri salmonella yang berbahaya. Kini masalah ini masih dalam penyelidikan California Departement of Public Health.

Mangga yang dikabarkan mengandung bakteri ini berasal dari Meksiko. Mangga ini juga dipasarkan di beberapa supermarket di California seperti Costco, Save Mart, Food 4 Less, Ralph's, Topco Stores, El Super, kroger, dan juga Whole Foods.

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, mangga berbakteri ini sudah menelan 73 korban. Buah mangga sendiri dicurigai menjadi penyebabnya karena 67% dari pasien tersebut mengaku baru saja memakan buah mangga. Namun hingga kini, belum bisa diumumkan secara pasti jenis mangga yang dicurigai berbakteri tersebut secara lebih spesifik.

Makanan yang mengandung bakteri salmonella memang berbahaya. Orang yang memakannya bisa mengalami diare, demam, kepala pusing, tipus, juga arthritis.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment