Sunday, September 2, 2012

Hidangan Nusantara Meriahkan Tahun Emas Hotel Indonesia


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Hotel berbintang pertama di Indonesia merayakan 50 tahun hari jadinya. Beragam hidangan khas dari berbagai kota dan daerah disajikan lengkap. Siap dinikmati untuk makan siang dan makan malam sepuasnya selama sebulan penuh!

Hotel Indonesia yang kini bernama Hotel Indonesia Kempinski, berlokasi di jantung Jakarta, tahun ini memasuki usia emas, 50 tahun, atau setengah abad. Hotel legendaris ini menyimpan banyak catatan sejarah Jakarta. Banyak peristiwa penting terjadi di hotel yang kini sudah tampil lebih modern dan elegan ini.

Untuk memperingati ulang tahun emas ini, mulai tanggal 31 Agustus-30 September 2012 di Signature Restaurant disajikan beragam sajian tradisional Indonesia. Promosi makanan yang bernama 'Indonesian Food Promotion' ini menampilkan beragam hidangan khas dari berbagai daerah Indonesia.

Selama satu bulan penuh kami akan memanjakan lidah masyarakat Indonesia yang rindu akan masakan nusantara. Hotel Indonesia merupakan hotel yang mewakili budaya dan sejarah bangsa Indonesia, tutur Nathalia Atmaja selaku Public Relations Coordinator.

Pada malam pembukaan Jum'at (31/08) disajikan 17 menu mulai dari hidangan andalan Hotel Indonesia Kempinski yaitu bubur ayam, nasi jamblang, nasi pecel Madiun, sampai kerenseng cumi Makassar. Termasuk berbagai hidangan khas berkuah seperti sop konro, sop palung sapi, dan sop buntut.

Camilan khas Indonesia seperti nagasari, es doger, kue serabi bandung, dan buah tropis Indonesia ikut mewarnai sajian-sajian lezat ini. Selama sebulan promosi akan ada 100 lebih hidangan Indonesia. Dari beragam nasi seperti nasi jamblang, nasi ulam, nasi pecel, nasi uduk, nasi liwet hingga beragam soto nusantara akan ditampilkan bergantian.

Selagi bersantap pengunjung bisa menikmati alunan musik khas Indonesia dalam bentuk live music. Sebut saja gambang kromong, musik tradisional Jawa dan Sunda. Pameran batik dari wilayah Kudus, Jawa Tengah pun melengkapi kemeriahan suasana ini. Pengunjung bisa melihat proses pembuatan batik dan mencoba membuat batik sendiri.

Gerai Martha Tilaar dengan produk berbahan herbal tradisional Indonesia untuk kesehatan dan kecantikan pun turut hadir di area restoran. Beragam produk kecantikan dan kesehatan dengan bahan-bahan lokal bisa diperoleh di gerai ini.

Aneka hidangan tradisional dalam sajian prasmanan untuk makan siang dan malam ini ditawarkan dengan harga Rp. 195.000++ (lunch) dan Rp. 248.000++ (dinner). Jika rindu dengan hidangan unik khas kampung halaman, silakan mampir ke Signature dan hubungi telepon: 021-2358 3800 untuk informasi dan resevasi. Dirgahayu Hotel Indonesia!

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment