Wednesday, September 12, 2012

Hmm...Sexy Yummy Spaghetti Cacio E Pepe dan Antichucos!


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Di tempat yang cozy ini ada pilihan hidangan Italia dan Jepang yang bisa dinikmati bersama. Japanese Crunchy Rolls yang renyah gurih dengan celupan salsa yang asam segar jadi pembuka yang nikmat. Spaghetti yang diaduk dengan dua jenis keju pun gurih wangi mengenyangkan. Tak salah jika waktu berlalu sangat cepat di sini!

Tiupan angin semilir sangat terasa begitu menginjakkan kaki di Ocha & Bella yang berlokasi di lobby Morrissey Hotel di kawasan Jl. Wahid Hasyim. Pintu serba kaca dan interior kayu dengan dominasi warna putih ringan langsung membawa susana yang homey. Cahaya dari luarpun tertangkap penuh ke dalam ruangan terasa lapang.

Open kitchen di sisi kanan pun menambah suasana hangat dan akrab. Kalau udara tak terlalu panas, duduk di teras open air di sisi resto ini akan lebih menyenangkan. Apalagi dilengkapi bangku-bangku kayu panjang dan kursi goyang. Ah, seperti berada di rumah sendiri. Tak berlebihan jika interior resto ini dikagumi banyak orang.

Lembaran daftar menu mencerminkan konsep hidangan di resto ini. Jepang (Asia) dan Italia seperti namanya Ocha & Bella. Sang Executive Chef, William yang berasal dari Milan menyusun menu Italianya dengan urutan khas Italia. Antipasti, insalate, zuppe, taglieri, paste, pizze, risotti hingga delci.

Sementara di menu Nuovo Izakaya ada pilihan hidangan ringan khas Jepang seperti chicken wings, gyoza, onigiri, karaage, takoyaki dan mini burger serta beragam jenis robatayaki. Cukup menarik racikan menu yang dibuat oleh sang chef yang pernah bekerja di Shanghai ini.

Dari menu Jepang, Japanese Crunchy Rolls (Rp. 55.000,00) tak salah kami pilih sebagai pembuka. Shusi berisi fillet kakap, diisi potongan alpukat dan diolesi cream cheese. Lalu digulung dengan nori, dicelup adonan tepung dan digoreng garing. Disajikan dalam bentuk potongan ditata melingkar dengan percikan saus asam pedas dan salsa tomat yang renyah segar.

Krenyes renyahnya terasa kuat saat dikunyah. Saus dan salsa yang asam pedas sedikit manis dengana roma segar daun ketumbar cincang menjadi pelengkap yang sangat pas untuk mengiringi rasa gurih ikan. Hmm..cocok sebagai pemicu selera untuk menikmati sajian utama.

Spaghetti Cacio E Pepe (Rp. 80.000,00) menjadi pilihan lantaran spaghetti ini diolah dengan cara sederhana memakai 2 jenis keju. Keju tua Italia jenis Parmagiano Regiano berusia 24 bulan dipadukan dengan keju Pecorino Romano, keju tua dari susu domba khas Italia.

Aroma kedua keju yang tajam dengan sengatan rasa gurih yang berbeda. Jika paramgiano lebih tajam aromanya maka pecorino justru sedikit lebih lembut dengan gurih segar yang enak.Keduanya diikat dengan memaran merica hitam yang sesekali terasa menyengat. Serasi sebagai balutan spaghetti al dente yang disajikan dengan porsi sedang.

Antichucos (Rp. 55.000,00), daging panggang berempah menjadi teman menyantap spaghetti. Untung saja daging yang direndam bumbu rempah pekat ini rasanya pedas enak. Disajikan dengan saus cabai hijau yang pedas asam. Potongan potato wedges yang digoreng yang kenyal gurih terasa cocok untuk menuntaskan daging panggang ini.

Tiga menu makan siangpun kami iringi dengan segelas leom squash yang asam dingin. O, ya bread stick dan ciabatta yang disajikan sebagai pengiring juga empuk dan harum. Kesegarannya home bread ini makin terasa enak setelah dicelup dengan sedikit olive oil yang diaduk dengan balsamic vinegar.

Hmmm..saat mengintip menu ciocolatto kami harus benar-benar mengerem diri karena perut sudah penuh. Apalagi di dalam daftar pilihan dessert cokelat ini ada Chocolate Bloom dan Spicy Chocolate Melt yang disajikan dengan es krim madu. Dan semuanya diolah dengan Valhrona Chocolate terbaik dari Prancis. Wah, kalau begini selalu ada alasan untuk menikmati sore dengan sajian lezat di sini!

Ocha & Bella

Jl.KH Wahid Hasyim 70

Menteng, Jakarta Pusat

Telepon: 021-213105777, 213105999

(odi/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment