Wednesday, September 12, 2012

Itadakimasu! Sushi dan Teppanyaki Lezat di Pinggir Pantai


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sekali-sekali, tak ada salahnya menikmati makan siang lezat di lokasi baru. Apalagi di restoran yang berlokasi di pinggir pantai ini. Menunya Pink Salmon Teppanyaki, Tempura Moreawase, dan juga Jotei Maki Sushi yang lezat istimewa. Hmm..asyiknya menyantap makan siang di utara Jakarta ini!

Bosan dengan suasana makan siang di ibukota, kami 'kabur' sebentar ke utara Jakarta, tepatnya di kawasan Ancol. Di sana ada sebuah restoran Jepang bernama Shiosai yang terkenal lezat dan enak. Apalagi ada bonus hawa-hawa pantai yang lumayan mengobati kangen liburan!

Masuk ke Shiosai yang berlokasi di hotel Mercure, kami langsung disambut dengan dekorasi a la rumah tradisional Jepang dengan elemen kayu dan batu. Pelayan langsung sigap memberikan tablet menu berisi daftar menu plus visualnya. Menunya komplit, dari aneka sushi, ramen, teppanyaki, juga aneka appetizer dan menu lain yang lezat menggoda. Hasilnya, masing-masing jadi kalap memesan!

Jotei Maki Sushi dan appetizer Horenso Oshitasi pesanan kami datang paling awal. Horenzo Oshitasi merupakan bayam Jepang yang diblansir, dan disajikan dengan kecap asin. Di atasnya diberi taburan serpihan katsuobushi.

Jotei Maki Sushi terdiri dari 8 iris sushi dengan topping ikan salmon dan tobiko, dan diberi mayones serta kecap asin di atasnya. Rasanya gurih enak dengan aksen manis dari taburan abon ayam di atasnya.

Miso Ramen datang dengan porsi besar. Isinya terdiri dari ramen dan disiram dengan kuah miso, serta irisan daging sapi, wortel, sawi, dan wortel yang diiris tipis. Kuahnya yang panas mengepul ini menebarkan wangi lezat yang mendominasi hidung! Mienya lentur enak dengan kuah gurih sedap.

Untuk menikmati hidangan teppanyaki, lebih seru jika menyaksikan langsung proses membuatnya di teppanyaki live cooking station. Aneka pilihan ikan, udang, cumi, ayam, jamur dan juga daging sapi bisa dipilih.

Tergiur dengan tampilannya di tablet menu, kami memilih Pink Salmon Teppanyaki. Terdiri dari ikan salmon yang di grill dan disajikan dengan sayuran yang ditumis, lobak, brokoli dan juga jamur di sisinya. Makin asyik saat dicelupkan dengan saus yang diracik dari 5 bahan. Gurih-gurih pedas!

Selain teppanyaki, Tempura Moreawase juga tak boleh ketinggalan dipesan. Udang, cumi, paprika, jamur enoki, bayam, juga bawang bombai dibalut dengan tepung dan digoreng hingga renyah enak. Kriuk...kriuk...!

Gyumaki Enoki juga disajikan dengan istimewa, yaitu daging yang digulung dengan jamur enoki, dan disajikan bersama tobiko dan mayones. Tekstur dagingnya lembut enak dan gurih, dan jamur enoki di dalamnya terasa krenyes segar.

Empat potong Gyumaki Enoki ini dijamin bikin puas! Agaknya, kami ketagihan untuk melarikan diri lagi saat jam makan siang. Sajian di Shiosai ini menarik kami untuk datang kembali dan mencicipi menu-menu lainnya. Gochisousama deshita!

Shiosai Japanese Restaurant

Mercure Convention Centre

Jl. Pantai Indah, Taman Impian Jaya Ancol

Jakarta

Telp: 021-6406000

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment