Friday, September 14, 2012

Kerja Sama LPPOM MUI-UIN Juga Meliputi Penelitian Pangan Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kerjasama antara LPPOM MUI dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah diharapkan memberikan dampak positif bagi pangan halal Indonesia. Perkembangan teknologi di kalangan perguruan tinggi juga dapat digunakan untuk menjawab persoalan yang berkaitan dengan produk halal melalui riset.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pusbangsitek UIN, Dr. Ujang Maman Kh, mengemukakan jika Fasilitas Saintek UIN sudah memiliki laboratorium pangan terpadu. Laboratorium tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk meneliti pangan halal.

Melalui kerja sama dengan LPPOM MUI diharapkan Saintek UIN dapat lebih banyak melakukan penelitian tentang pangan halal, serta UIN dapat menyediakan tenaga-tenaga auditor halal, jelas Dr. Ujang.

Institusi pendidikan menjadi salah satu penopang kuat dalam sosialisasi dan penelitian halal. Dengan keilmuan yang dimiliki, kalangan kampus diharapkan dapat berperan aktif dalam melakukan penelitian dan berbagai upaya untuk kepentingan halal, ujar Pembantu Rektor IV UIN, Dr. Djamhari Makruf, MA.

SUMBER: LPPOM MUI

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment