Wednesday, September 19, 2012

Lezat Mantap Bakcang Ayam Spesial dan Chicken Kiev


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Olahan daging ayam ala Rusia ini enak disantap sebagai menu makan siang ataupun malam. Rasanya yang empuk gurih berpadu pas dengan lelehan butter yang keluar saat dibelah. Paling pas disantap dalam kondisi hangat. Bakcang gurih lezat pun jangan sampai dilewatkan!

Kalau melihat tampilan luar, resto ini sepintas tak ubahnya sebuah bakery dan juga cafe sederhana. Tapi siapa yang menyangka kalau di tempat ini tersedia berbagai macam hidangan lezat yang bisa menggugah selera. Mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga dessert yang bisa bikin lidah ketagihan.

Seperti hal nya siang kemarin, sepulang meeting di kawasan Energy Building, saya bersama teman-teman menyempatkan diri untuk mampir ke resto ini. Awalnya tertarik dengan jejeran roti manis yang ada di rak bagian depan. Tapi saat melihat di salah satu meja memesan menu utama yang cukup menggoda saya pun tak ingin melewatkannya.

Pilihan hidangan di Pand'or Food and Cakes ini cukup beragam, mulai dari soup, salad, pasta, sandwich, hingga hidangan Jepang. Pilihan saya jatuh pada Chicken Kiev (Rp 70.000) dan juga Steak Sandwich (Rp 60.000). Melihat bakcang ayam special (Rp 25.000) yang tampak gendut tak ayal lagi jadi sasaran saya.

Dugaan saya tak salah, bakcang ini benar-benar spesial. Nasi nya pulen empuk dengan rasa gurih yang enak. Berisi cincangan daging ayam, jamur shitake, kacang merah, dan juga telur asin. Disantap dengan saus kacang yang rasanya manis, asam dan pedas yang pas. Benar-benar enak!

Saat steak sandwich datang, saya cukup terkejut. Pasalnya porsi yang saya bayangkan tidaklah terlalu besar namun ternyata jauh di luar dugaan. Setangkup roti berbentuk lonjong yang sudah dipanggang sebelumnya di beri topping potongan daging dengan lelehan saus berwrna kecokelatan.

Roti nya renyah dibagian luarnya, dagingnya sudah diiris tipis memanjang. Sehingga memudahkan untuk disantap. Irisan bawang Bombay dan juga remahan lada hitam terlihat sangat royal sehingga menambah harum aroma dan rasanya. Rasanya pedas manis, pas disantap dengan rotinya. Irisan tipis keripik kentang dan juga sayuran jadi teman yang asyik. Uniknya, di dalam piring yang sama diberikan potongan buah melon dan semangka untuk dessert. Hmm.. menu makan siang yang komplet nih!

Berbeda dengan Steak Sandwich, Chicken Kiev hadir dengan porsi yang 'terlihat' lebih kecil. Daging ayam yang berbentuk silinder disajikan bersama dengan French fries plus salad sayuran yang segar. Sepintas tak ada yang istimewa, namun ketika dibelah lelehan butter yang keluar dari bagian dalamnya menebarkan aroma yang harum menggelitik.

Chicken kiev ini adalah salah satu kuliner khas Rusia yang jarang ditemukan di sini. Mirip dengan chicken crodon bleu namun dengan isi yang berbeda. Butter plus basil segar yang meleleh saat di potong bikin sensasinya unik. Rasanya gurih dengan tekstur daging ayam yang empuk. Chicken Kiev ini harus disantap ketika panas, agar butter masih tetap dalam keadaan cair. Salad sayuran berupa irisan tipis selada, paprika, buah bit, curry, tomat, dengan lelehan saus yang rasanya asam manis.

Kenikmatan santap siang saya makin lengkap dengan segelas Passion Orange Squash, Jus jeruk yang dicampur dengan soda dan diberi potongan buah jeruk plus marqisa rasanya sangat segar membilas tenggorokan. Atau jika ingin yang lebih segar bisa pilih Mix Fruit Juice, campuran beberapa jenis buah yang segar sebagai penutup santap siang.

Sebelum pulang, beberapa potong roti manis pun tak luput jadi sasaran. Lain kali saya mungkin akan mencicipi menu lain yang ditawarkan resto ini.

Pand'or Food and Cakes

MEDCO Energy Building

Mezzanine Floor, SCBD

Jl. Jend Sudriman Kav 52-53, Lot 11A

Telp: 021-52960090

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment