Wednesday, September 19, 2012

Makan di Tempat Redup Bikin Tubuh Tetap Langsing


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Memang sulit dibayangkan jika makan ditempat redup. Selain susah menyuap makanan, sulit juga menentukan jenis makanan yang ingin dicoba. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa, makan dengan cahaya redup dapat membuat tubuh tetap ramping.

Mencari restoran dengan lampu yang redup jangan hanya saat berkencan. Seperti yang dilansir dari TimesofIndia (19/08/2012), sebuah studi baru menyebutkan pencahayaan yang kurang serta iringan musik yang tenang dapat mencegah Anda makan terlalu banyak.

Studi baru yang dilakukan oleh Cornell University benar-benar mengejutkan. Pasalnya ditemukan, terangnya lampu di restoran dapat mempengaruhi porsi makan seseorang. Penelitian ini telah menghubungkan antara pencahayaan yang redup beserta iringan musik dengan jumlah porsi makanan pengunjung restoran.

Hasilnya ditemukan, pencahayaan yang kurang atau redup membuat seseorang lebih sedikit makan. Seperti yang dikutip dari situs penelitian ini, Brian Wansink, PhD, seorang ahli pangan mengatakan, Dalam penelitian ini juga ditemukan, sekitar 18% pengunjung menikmati hidangannya lebih sedikit dibandingkan biasanya. Namun mereka juga menganggap ini adalah hal yang menyenangkan.

Penelitian ini juga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan meskipun jumlah porsi makannya berkurang. Informasi penting ini juga perlu diketahui oleh restoran cepat saji, yang sering dituduh sebagai penyebab obesitas, tambah Wansink.

Jika Anda ingin mempertahankan berat badan atau menurunkan berat badan, bisa dicoba cara ini. Pilih saja restoran dengan pencahayaan kurang atau redup. Apalagi jika resteroan tersebut juga menyajikan iringan musik yang santai. Kenyamanan didapat porsi makanpun jadi lebih sedikit.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment