Monday, September 10, 2012

Mexican Food Festival Mulai Hadir di Jakarta


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Hidangan Meksiko yang segar, sedikit asam sangat cocok dinikamti di udara panas. Tak usah ke Meksiko, di resto ini selama 2 minggu Anda bisa mencicipi beragam hidangan Meksiko yang diolah langsung oleh chef yang didatangkan dari Meksiko.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Meksiko, Gran Melia Jakarta bekerja sama dengan Kedutaan Besar Meksiko dan Chef Caesar Alejandro, untuk menyajikan hidangan Mexico yang eksotis. Aneka hidangan ini mulai disajikan pada tanggal 10 September - 23 September 2012. Kali ini Gran Melia Jakarta mendatangkan langsung seorang chef dari Melia Cabo Real, Mexico.

Masakan Meksiko sendiri sudah hadir sejak ribuan tahun lalu dan menjadi salah satu masakan tertua didunia. Karena itu, hidangan pengaruh dari suku Maya, Aztec, dan Spanyol, telah ditambahkan kedalam daftar UNESCO tentang "Intangible Cultural Heritage" di dunia, pada November 2010.

Acara promosi dimulai siang (10/9) tadi dihadiri oleh H.E. Ms. Melba Pria, selaku The Ambassador Mexico. Beragan kuliner khas Meksiko, diracik langsung oleh Chef Caesar Alejandro. Seperti Jicama with Shrimp, Chicken Mole, Mexican Rice dan beragam sajian daging sapi yang empuk gurih.

Selain itu juga disajikan Fried Beans, hidangan tradisional Meksiko yang dibuat dari kacang merah. Kacang merah yang dimasak hingga lembut dengan campuran bumbu yang semerbak dan sedap. Hidangan lain yang wajib dicicip adalah Mexican Rice. Olahan nasi yang mirip nasi goreng, berwarna merah, rasanya gurih. Dibubuhi tomat, jalapenos dan canola oil sebagai bumbunya.

"Mungkin tidak ada yang lebih cocok selain menampilkan kekayaan hidangan Meksiko dari Chef Caesar Alejandro Canche Cauich yang kami datangkan langsung dari Hotel Cabo Real Melia. Kami juga sangat senang Ia hadir dalam festival yang kami selenggarakan. Selain itu kita juga bisa mempelajari lebih dalam tentang budaya kuliner Meksiko." Ujar General Manager of Gran Melia Jakarta, Mr. David G.A. Perry, yang turut hadir dalam acara promosi.

Sudah tak sabar ingin mencicipi semua hidangan khas Mexico? Langsung saja datangi Cafe Gran Via di Gran Melia Hotel Jakarta untuk makan siang, makan malam seharga Rp. 228.000 + + per orang, sudah termasuk ice tea atau lemon tea. Atau Sunday Brunch & Friday Night Seafood, Rp. 298.000 + + per orang belum termasuk minuman alkohol dan Rp. 398.000 + + per orang, jika ingin menikmati minuman beralkohol.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment