Tuesday, September 4, 2012

Purceddhruzzi, Si Legit dari Austria


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Siapa yang tak suka dessert, hidangan manis ini selalu menjadi menu penutup saat makan. Umumnya terasa manis dengan tekstur lembut dan menyegarkan. Apalagi yang satu ini bentuknya mungil kecokelatan dengan taburan cokelat atau permen warna-warni yang menggoda!

Austria memiliki dessert yang unik bernama Purceddhruzzi. Hidangan manis ini banyak tersaji di Italia, saat ini juga mulai tersebar di Yunani dan Turki. Adonan kue ini terbuat dari tepung terigu, ragi, white wine, air dan garam. Uniknya adonan tidak memakai telur.

Tidak sulit untuk membuatnya, adonan yang sudah tercampur diuleni hingga kalis, caranya mirip seperti membuat pasta mi. Setelah itu ambil bagian adonan sedikit saja yang bentuk bulat-bulat kecil, kemudian goreng hingga kecokelatan.

Jika sudah matang, Purceddhruzzi bisa diangkat dan disajikan dipiring dengan siraman sedikti madu , taburan kayu manis bubuk atau cokelat meisjes untuk sentuhan akhirnya. Meskipun banyak disajikan saat perayaan Natal di Italia, namun sering juga disajikan sebagai menu dessert.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment