Tuesday, September 11, 2012

Satu-satunya Restoran Korea Utara di Amsterdam Tutup


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Satu-satunya restoran Korea Utara yang terletak di Amsterdam akhirnya tutup. Hal ini sangat disayangkan dan menjadi perhatian dunia, karena restoran bernama Pyongyang ini menjadi satu-satunya restoran Korea Utara di Eropa bagian barat.

Sebuah koran Belanda, De Telegraaf melaporkan bahwa restoran Pyongyang tutup secara permanen. Hal ini terjadi karena pebedaan pendapat antara pemilik yang berkewarganegaraan Belanda dan para staf yang berasal dari Korea Utara.

Pemilik restoran ini bernama Mr. Remco van Daal membangun restoran tersebut dengan tujuan memperlihatakan keunikan kuliner dan budaya Korea Utara yang tidak banyak orang ketahui. Mengingat keadaan negara tersebut yang terisolasi dari dunia luar.

Restoran ini menyajikan sembilan macam hidangan dengan total harga Rp. 96.000 per orang. Setelah itu tamu akan dihibur dengan penampilan karaoke dari para pelayan yang menyanyikan lagu kebangsaan mereka dan berbagai lagu lainnya.

Staf restoran dipilih oleh pemerintah Korea Selatan dan dilatih oleh cabang restoran Pyongyang di Beijing, China. Petugas tenaga kerja Belanda mengatakan para warga Korea Utara yang ingin bekerja di Belanda bisa mendapatkan visa kerja sebagai syarat standar Eropa, tetapi hanya sedikit yang mengurus visa tersebut.

Seorang pegawai wanita yang mengangkat telpon di restoran mengatakan saat ini restoran sudah tutup. Ia tidak bisa mengatakan berapa lama restoran tersebut tutup karena ia tidak mempunyai wewenang.

Sementara itu, menurut website resmi restoran Pyongyang, restoran tersebut tutup karena berkaitan dengan hari libur. Hingga saat ini belum ada konsfirmasi dari pemiliknya.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment