Friday, September 7, 2012

Seperti Apa Rasanya Fine Dining di Perut Bumi?


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Bulan ini, salah satu restoran terbaik di Finlandia, Muru Restaurant, akan jadi tuan rumah dari jamuan makan mewah. Yang menarik, lokasinya bukan di restoran biasa, namun di bawah tanah sedalam 79 meter. Pesertanya akan merasakan sensasi bersantap di perut bumi!

Selama 15 hari di bulan September ini, para chef di restoran Muru akan menyajikan aneka menu lezat seperti salted salmon seasoned with cumin and mustard-acquavit sauce, dan juga fennel risotto with escargots flambed in Pernod. Pengunjung akan menikmati hidangan ini di kawasan pertambangan Tytyri.

Acara fine dining ini merupakan bagian dari Muru Pops Down in Tytyri, yang ingin menunjukkan bagaimana sensasi makan menu lezat di perut bumi. Selama dalam perjalanan menuju tempat makan, para peserta harus mengenakan helm dan juga jaket khusus.

Muru Pops Down in Tytyri merupakan bagian dari World Design Capital Helsinki 2012. Untuk menikmatinya, pengunjung diharuskan membayar sekitar Rp 1,5 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk transportasi dari dan menuju ke lokasi dari Helsinki.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment