Monday, September 3, 2012

Wah, Sirup Maple Ini Bikin Melek Seharian


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Maple Syrup biasa dikucurkan di atas pancake yang hangat sebagai menu sarapan. Kini, Anda tak perlu lagi melengkapinya dengan secangkir kopi. Karena sirup maple ini diprodukasi khusus dengan tambahan kafein yang bakal bikin mata melek seharian!

Kafein biasanya terdapat pada kopi atau energy drinks. Namun,kini mulai diperkenalkan sebuah produk sirup maple dengan kandungan jumlah kafein yang lebih besar dari energy drink. Produk bernama All-Natural Caffeinated Maple Syrup ini dikeluarkan oleh Wired Wyatts. Walaupun namanya sirup maple berkafein tetapi sirup ini dibuat dari bahan alami plus kafein.

Dari namanya, bahan sirup maple ini terbuat dari getah pohon maple. Untuk jenis pohon maple biasanya dipakai pohon sugar maple, red maple, atau black maple. Produsen sirup maple paling banyak adalah Quebec, Kanada. Ini bisa telihat dari lambang bendera Negara Kanada yaitu daun maple.

Dalam sirup ini terdapat 84 mg kafein per sendok makan perhari. Jadi, jika dihitung kandungan kafein dalam sirup maple ini lebih banyak dari standar kafein minuman berenergi per botol. Jika akan mencoba sirup maple ini, sebaiknya tambahkan sedikit demi sedikit di atas pancake karena akibat dari mengkonsumsi sirup terlalu banyak bisa membuat melek seharian.

Satu botol sirup maple berkafein ini berukuran 488 ml dan bisa dipakai sampai 14 kali penyajian. Karena kemasannya dari kaca, botol sirup ini bisa didaur ulang. Produk ini bisa anda dapatkan di lewat penjualan online dengan harga sekitar Rp. 123.500.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment