Monday, September 17, 2012

Wanita Misterius Traktir Semua Pelanggan di Restoran


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Ternyata, orang baik hati dan dermawan tidak hanya ada di cerita fiksi. Di Amerika Serikat, seorang wanita misterius membayari seluruh pengunjung restoran tanpa alasan yang jelas. Iapun menyembunyikan identitasnya.

Selasa (7/8) lalu, CBS Sacramento mengabarkan bahwa seorang wanita tak dikenal menraktir makan siang sekitar 60 pelanggan restoran Denny's dekat Sacramento, California. Total biaya yang harus ia keluarkan adalah $300 (lebih dari Rp 2,8 juta) plus $40 (Rp 380.000) untuk tip.

"Ada yang makanannya seharga $10-12 (Rp 95.000-113.000), ada pula yang totalnya sekitar $50 (Rp 472.000)," Seto Avakian, manajer restoran ini, berusaha mengingat-ingat. Menurutnya, selama 40 tahun bekerja, ia tidak pernah melihat tindakan seseorang membawa banyak kegembiraan bagi orang lain seperti ini.

"Saya tanya dia, 'Anda yakin?', dan dia menjawab ya. Saya bilang, 'Jumlahnya besar lho,'" Avakian bercerita. Ia bahkan menanyakan apakah wanita tersebut baru menang lotre, namun ia tidak menjawab. "Orangnya sangat menyenangkan dan rendah hati," ujar Avakian.

Pria ini sudah bersumpah tidak akan memberi tahu identitas wanita tersebut. Namun, ia mengatakan ciri-cirinya. "Umurnya sekitar pertengahan 30-an dan membawa dua orang anak," jelasnya.

Carol Kronberger, pelayan restoran tersebut, mengatakan bahwa para pelanggan tersenyum saat ia menghampiri setiap meja dan mengatakan bahwa pesanan mereka sudah dibayar. "Mereka menganggap kami bercanda. Wanita misterius itu tidak ingin siapapun tahu dia sudah menraktir. Iapun pergi begitu saja," ujar Kronberger kepada KCRA.

"Mengagumkan. Semoga semakin banyak orang yang melakukan hal baik seperti itu," komentar seorang pelanggan, Carol Owens.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment