Sunday, September 9, 2012

Wow, Restoran Ini Melayani Pesan Antar Sejauh 6437 km!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Umumnya layanan pesan antar hanya menerima pesanan dalam jarak tertentu saja. Namun, sebuah restoran khas India di Camerton, Somerset, Inggris, menyediakan jasa mengantar menu hingga ke wilayah Sudan sejauh lebih dari 6000 km!

Restoran The Bombay King disebut-sebut menyediakan layanan pesan antar terjauh yang pernah ada. Restoran ini melayani pesanan dari Camerton ke wilayah konflik Sudan. Pesanan tersebut datang dari lokasi perwakilan United Nation yang sedang bertugas di Sudan, atas nama Captain Mustafa Azim.

Sang kapten memesan menu khas India untuk 30 anggota Bangladeshi Air Force yang sedang berada di Sudan. Menu-menu yang diantarkannya antara lain tandoori chicken with mint sauce, pangash fish cutlet, dan juga lamb biryani. Karena jaraknya sangat jauh, harga yang harus dibayarkanpun tak main-main, sekitar Rp. 18 juta rupiah!

Makanan India yang lezat sulit didapatkan di Sudan, dan saya berharap Sahab Uddin (pemilik The Bombay King) bisa membantu saya. Saya tahu, dia pernah melayani tamu-tamu penting dan saya memintanya untuk memberikan keajaiban untuk saya, kata Kapten Mustafa.

Menurut sang kapten, sepupunya dan 29 petugas lain ditempatkan di Sudan. Ia bermaksud untuk memberi kejutan bagi mereka dengan memberikan aneka menu lezat. Makanan ini sendiri diantarkan dengan menggunakan helikopter.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment