Wednesday, November 14, 2012

Ada Lumpia dan Tahu Bebek di Warung Yu' Tien!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Bicara tentang hidangan bebek, umumnya warung makan menawarkan bebek goreng dan bakar. Padahal, bebek juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan unik. Pernah mencoba lumpia dan tahu bebek? Di Warung Yu' Tien, semuanya disajikan hangat.

Pada Rabu (14/11/12), Warung Yu' Tien di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, melakukan soft opening. Restoran mungil ini menawarkan olahan bebek bukan hanya sebagai hidangan utama, melainkan juga sebagai makanan pembuka atau camilan sambil ngopi. Contohnya, ada pangsit, lumpia, tahu, dan bakso bebek.

Menu utama yang jadi favorit di Yu' Tien adalah 'Bebek Yu' Tien'. Ada tiga tingkat kepedasan yang dapat dipilih, yakni 'small', 'medium', dan 'extra hot OMG!'. Untuk yang menyukai sensasi pedas segar, 'Bebek Cabe Nanas' jadi pilihan yang pas. Kalau ingin menyeruput kuah hangat, pesan saja 'Asem-asem Bebek'.

Yang menarik di sini, jamu tradisional Indonesia dikreasikan menjadi minuman menyegarkan. Sebut saja 'Beras Kencur Smoothie', 'Kunyit Asem Smoothie', dan 'JLo Ayu' (jahe, lemon, madu). Selain itu juga ada minuman dingin seperti 'Es Pitu' dengan tujuh jenis isian, 'Es Pelangi Yu' Tien' dengan campuran soda, dan 'Es Buah Naga'.

"Kami ingin membuat minuman tradisional tampil berbeda," kata Rendy Kongs, Executive Chef Warung Yu' Tien. Begitupula dengan hidangannya. "Di mana lagi Anda bisa menikmati pangsit, lumpia, tahu, dan bakso berbahan dasar bebek? Kami ingin menyuguhkan keistimewaan dengan menu unik tersebut," tambahnya.

Tendi Naim, konsultan sekaligus salah satu pemilik Warung Yu' Tien, menuturkan kelebihan restorannya. "Dengan harga menu di bawah Rp 20.000, pengunjung mendapatkan kualitas makanan berkelas, keramahan para staf, kenyamanan, serta fasilitas wifi gratis," ungkapnya berpromosi.

Ide membuat restoran bebek ini datang dari Mitra Vinda, pemilik Warung Yu' Tien. Vinda mengaku ia dan keluarganya sangat hobi menyantap bebek. Bahkan, hampir semua restoran yang menyajikan bebek di Jakarta maupun luar kota telah mereka sambangi. "Makanya, kami ingin memiliki sebuah outlet spesialis bebek dengan beragam menu. Dengan menggandeng mitra di bidangnya masing-masing, terciptalah konsep dan menu Warung Yu' Tien," ujarnya.

Lantas, dari mana nama 'Yu' Tien'? Ternyata Tendi dan Vinda yang sudah bersahabat puluhan tahun memiliki ibu yang bernama panggilan sama, yakni 'Tin'. 'Yu'' dari sebutan 'Mbakyu' pun semakin memperkuat kesan Indonesia seperti yang ditampilkan restoran ini. Jadilah namanya 'Warung Yu' Tien'. Selain melayani santap di restoran, restoran ini juga menerima pesan antar, katering, dan nasi kotak.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment