Saturday, November 10, 2012

Makan Saja iPhone Case Ini saat Keadaan Darurat!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Bencana alam datang tanpa diduga. Kekurangan stok makananpun jadi tak terhindarkan. Untuk itu, diperlukan persiapan agar kita bisa bertahan hidup saat musibah menerpa. Salah satunya adalah dengan melapisi iPhone kita dengan kraker beras.

Inilah casing iPhone yang dapat dimakan dan dapat menyelamatkan hidup kita: Survival Senbei iPhone 5 Case. Casing ini berupa senbei, kraker beras khas Jepang yang terbuat dari brown rice dan garam. Menurut situs Rocket News 24 (07/11/12), warnanya cokelat keemasan, dipanggang hingga renyah, dan pas menutupi bagian belakang iPhone 5.

Idenya berasal dari Mariko, wanita paruh baya yang ahli membuat senbei. Sebulan lalu, ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk meneliti bagaimana kraker beras dapat dibuat menjadi casing smartphone. Dalam sehari ia dapat membuat tiga buah. Kini, ia menerima pesanan Survival Senbei iPhone 5 Case secara online dengan harga 3.818 yen (sekitar Rp 464.000).

Sayangnya, casing ini sangat rapuh. Di situsnya, tercantum persentase kerusakan akibat penanganan yang kurang baik. Di antaranya sebelum barang sampai (9%), saat dipasang ke iPhone 5 (76%), karena penggunaan layar sentuh (18%), serta akibat dipegang oleh teman (81%).

Bahkan, mengencangkan volume suara (50%), menyambungkan ke PC (54%), ketika pengguna kesal (65%), saat dimasukkan ke saku (89%), serta saat jatuh (120%) juga dicantumkan di sini! Meski demikian, jika casing ini dirawat dengan sangat baik, Mariko menjamin rasanya 100% enak.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment