Monday, November 19, 2012

Romantisme Mediterania di Eight Degrees South


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Di dalam gazebo berkelambu yang menghadap ke laut ini desiran ombak bisa terdengar. Hidangan Mediterania yang segar alami menjadi santapan utama. Tentu saja dengan cahaya lilin, champagne dan wine jadi penyempurna. Kejutan manispun diberikan sang chef di tiap sajiannya. Life is beautiful!

Jika sudah menyisihkan waktu ke pulau dewata, gunakan setiap jam untuk menikmati keindahan pulau ini. Terutama menyantap hidangan lezat yang seperti tak berakhir selalu tersedia di sini. Demikian juga saat singgah di Eight Degrees South, di Conrad Bali Resort di kawasan Tanjung Benoa.

Resto yang ditata dengan interior serba kayu, jendela lebar dan tinggi ini bernuansa casual. Yang menarik lokasinya yang menghadap ke laut, berada di tepian pantai landai sehingga debur ombak dan semilir angin laut bisa dinikmati sambil bersantap. Menu Mediteraian yang segar dan sehat menjadi sajian utama resto ini.

Khusus untuk dinner berdua tersedia beberapa gazebo yang ditata khusus. Selain menghadap ke laut, gazebo dilengkapi dengan pintu kaca sorong plus tirai tipis. Jadi, kalau ingin suasana makan yang sangat pribadi, tinggal menutup tirai saja. Redup cahaya lilin pun menambah romantis suasana makan.

Kalungan bunga kamboja segar dan segelas champagne menyambut kami. Agar tak risau dengan pilihan menu, sang Executive Sous Chef Allen Stevano dengan senang hati memilihkan hidangan. Tinggal menyebutkan jenis seafood segar atau hidangan apa yang ingin dinikmati. Meskipun juga tersedia daftar menu.

Sebagai pembuka, disajikan fresh oyster, beef tataki dan grilled watermelon. Potongan dadu daging sapi dibalut saus soya yang sedikit manis gurih. Tiram segar yang renyah lembut dan gurihpun membasahi tenggorokan, disusul dengan semangka grilled yang disajikan dengan keju feta dan cincangan basil segar. Sebuah pembuka yang cantik menyegarkan.

Scallop segar yang di-grilled disajikan cantik di atas saus zucchini dengan taburan dried chilli. Saat dikunyah, rasa renyah empuk manis scallop beradu dengan zucchini yang segar dan chilli yang sedikit menyengat. Sebuah harmoni rasa dan tekstur yang sempurna!

Mengawali hidangan utama, wagyu tenderloin steak disajikan di atas bit pure, edamame, potongan foiegras dan grilled beef. Tekstur lembut dan juicy wagyu beef yang dimasak medium berkolaborasi dengan saus bit yang manis. Sementara rasa gurih foiegras member aksen rasa yang unik.

Kejutan sebelum menuju ke sajian berikutnya, segelas mungil limoncello shorbet yang dikucuri olive oil. Sebuah paduan yang unik dan ternyata rasa asam segar limoncello pun terasa lembut dengan sapuan olive oil. Kembali sang chef menyuguhkan aksen kuat Mediterania dengan olive oil dalam sajian dingin ini.

Mulutpun kembali dimanja dengan Seafood Platter dalam porsi lumayan. Grilled lobster, tuna, scallop, salmon, fillet snapper dirangkai dengan pelengkap mashed potatoes, wortel, asparagus, paprika, jamur shitake dan green salad. Seafood foam, berupa busa lembut halus menutupi sajian istimewa ini.

Lobster segarnya memang istimewa. Segar, kenyal, gurih dengan semburat manis yang enak. Sapuan garlic butternya terasa lamat dan wangi tak berlebihan. Pantas saja jika resto ini ternama karena sajian lobster segarnya.

Penyempurna sajian istimewa ini tentu saja dessert. Crme brulee, cheesecake dengan passionfruit, chocolate cake dengan strawberry compote dan lemon mousse dengan pistachio biscuit. Edible flowers berwarna-warni menjadi hiasan dessert yang lezat mengelus lidah. Tekstur lembut crme brule yang sempurna mulus dan chocolate cake yang lembut dengan cokelat pekat yang semburat legit.

Ah, andai saja waktu bisa terhenti sejenak di sini. Santap malam yang sempurna dan prima inipun bisa Anda nikmati saat singgah ke Bali. Surga kelezatan memang ada di sini! Sebaiknya buatlah reservasi agar tak kecewa karena tempat indah ini banyak penggemarnya.

Eight Degrees South

Conrad Bali

Jalan Pratama no. 168

Tanjung Benoa Bali

Telepon: 0361-778877

Jam buka: 11.00 23.00

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment