Friday, November 16, 2012

1,8 Juta Tweet Meriahkan Hari Pocky pada 11/11


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Tanggal cantik 11 November atau 11/11 banyak dimanfaatkan sebagai tanggal pernikahan. Ternyata perusahaan snack asal Jepang, Ezaki Glico, pun menyelenggarakan acara besar. Apalagi kalau bukan Hari Pocky dan Pretz!

Pocky adalah snack stik dengan krim manis yang menutupi sebagian batangnya. Pretz juga berupa camilan stik, namun dengan versi gurih asin dari bubuk perasa. Bentuknya yang lurus panjang seperti angka satu membuat Ezaki Glico mengadakan kampanye istimewa setiap tanggal 11/11.

Pada Hari Pocky dan Pretz tahun lalu, mereka yang ngetwit kalimat tertentu plus hashtag dapat memenangkan camilan gratis. Tahun ini, juga menggunakan Twitter, Ezaki Glico berharap dapat memecahkan rekor dunia sebagai 'Brand yang Paling Banyak Ditwit selama 24 Jam'.

Pada 11 November pukul 00.00-23.59 waktu Jepang, penggemar Pocky dapat ngetwit kalimat yang mengandung Pocky dalam huruf katakana. Kampanye ini dinamakan 'Try World Record on Twitter'. Target mereka adalah 1,11 juta twit agar dapat tercatat dalam Guinness World Record.

Kali ini, brand Pretz tidak diikutsertakan dalam kampanye tersebut. Selain itu, menurut Rocket News 24 (11/11/12), belum jelas apakah twit dalam huruf latin juga dihitung dalam pemecahan rekor kali ini.

Ezaki Glico mengumumkan hasilnya pada Sabtu (17/11/12). Ternyata, angka yang diraih melebihi ekspektasi. Totalnya ada 1.843.733 twit tentang Pocky. Selamat!

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment