Friday, November 16, 2012

Wouw! Menu Jamur Truffle di Resto Ini Bertarif Rp. 234 Juta!


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Jamur truffle kini populer di dunia. Meskipun paling banyak dikonsumsi oleh orang Prancis, Spanyol, Italia dan Yunani. Karena sulit didapat jenis jamur ini mahal hargany. Karenanya sebuah restoran di Philadelphia menawarkan menu bernilai ratusan juta rupiah.

Le Castagne merupakan salah satu restoran Italia terbesar di Philadelphia. Saat panen jamur truffel di Italia seperti saat ini, Le Castagne akan menawarkan menu makan malam khusus untuk empat orang saja. Harga spesial yang ditawarkan adalah $ 26.000 atau sekitar Rp. 234.000.000. Harga yang fantastis ini teryata belum termasuk tip.

Mungkin sajian ini akan menjadi menu yang menarik untuk para CEO dan pimpinan perusahaan lainnya. Juga dapat menarik perhatian banyak selebriti, seperti Cameron Diaz dan Jimmy Buffett yang sebelumnya sudah pernah mencoba, tutur pengelola resto, Anthony Masapollo kepada Huffington Post.

Untuk meracik menu istimewa tersebut dipakai dua jenis yaitu jamur truffle hitam dan truffle putih. Seperti Pure of Pumpkin Soup yang memakai faro almonds, pumpkin oil dan white truffles. Juga ada Beef Tartare with Marinated Pioppini Mushrooms, berisi parmesan cheese, quail egg, dan white truffle ricotta mousse.

Saat panen truffel tiba di Italia, tentunya kami akan menyajikan menu dengan bahan makanan termahal di dunia ini. Karena itu kami juga menyediakan kursus mengolah truffel yang akan diajarkan langsung oleh sang Executive Chef Michael DeLone. tambah Masapollo.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment