Monday, November 12, 2012

Dua Jasa Catering Penerbangan India Raih Sertifikasi Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kehalalan menu menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan para pelaku industri F&B. Hal ini juga yang menjadi perhatian TajSATS dan SkyGourmet, dua jasa catering penerbangan di India. Keduanya baru saja mendapatkan sertifikasi halal dari Halal India.

Tingginya angka umat muslim di dunia dan juga meningkatnya permintaan akan menu halal menjadi alasannya. Apalagi kini banyak negara yang turut mengadopsi konsep halal tourism.

Menurut Sheriff, Service Delivery Manager Halal India, keduanya sudah mengikuti semua porses dan tahapan ketat untuk menghasilkan makanan yang aman dan berkualitas. "Mereka meminta sertifikasi halal dari Halal India untuk memberikan nilai lebih dan meningkatkan kredibilitas," kata Sheriff, seperti dimuat dalam situs halalfocus.net (10/11/2012).

Sertifikasi inipun disambut gembira oleh pihak TajSATS air catering. "Kami sangat senang bisa memiliki sertifikasi dari Halal India. Dalam menghadapi kompetisi yang tinggi dalam dunia bisnis, proses audit dan sertifikasi membantu memenuhi komitmen untuk menyajikan makanan dengan standar tertinggi dan untuk menyajikan kualitas pada pelanggan," kata Radhakirshnan, General Manager TajSATS.

Diakui CEO Halal India, Mohamed Jinna, menu halal yang tersaji selama penerbangan bisa menambah kesan bagi wisatawan yang datang ke India. Menu halal ini juga bisa membawa turis untuk mengeksplor warisan dan budaya India, serta menu makanan dan keramahan khas India.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment