Friday, November 9, 2012

Good & Evil Chocolate, Cokelat Anthony Bourdain dan Eric Ripert


fit,Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Pembuat cokelat Christopher Curtin memproduksi cokelat batangan yang dinamakan 'Good & Evil' Chocolate. Cokelat ini sangat unik karena racikannya dibuat khusus. Cokelat ini dibuat berdasarkan dua pribadi chef yang berbeda dan berbahan dasar biji cokelat yang langka.

Cokelat batangan dengan kandungan kakao sebanyak 72 % ini mengekspresikan kepribadian dari Anthony Bourdain dan Eric Ripert. Kedua chef selebriti ini namanya dikenal di dunia kuliner mancanegara. Ripert memperlihatkan sisi baik atau 'good' sementara Bourdain memperlihatkan sisi jahat atau 'evil' dari sebuah biji cokelat.

Seperti yang dilansir Eater (08/11/2012), Good & Evil Chocolate mencerminkan dua pribadi chef yang unik. Selain itu, bahan dasar yang dipakai membuat cokelat ini istimewa. Biji cokelatnya berasal dari salah satu pohon kakao paling langka di dunia bernama Pure Nacional yang dipercaya sudah punah selama hampir seratus tahun.

Pohon kakao ini ditemukan lagi oleh Ripert dan Curtin pada April 2012 di sebuah pertanian terpencil di daerah Peru, satu-satunya tempat di dunia di mana jenis tersebut ditemukan.

Disini Curtin memilih sendiri cokelat yang diambil dari Premier Cru Superiur, panen superior pertama tahun ini. Panen ini menghasilkan perpaduan kemurnian dan kelembutan rasa cokelat yang dikembangkan dari proses pencampuran cokelat berumur ratusan tahun.

Salah satu reporter The Philadelphia Inquirer's, Rick Nichols, mendeskripsikan cokelat ini lebih baik dirasakan lebih lama di lidah. Rasa buah yang lembut langsung terasa, diiringi sedikit rasa kayu dan kacang-kacangan hutan, dengan sentuhan aroma dark cherry.

Cokelat batangan ini akan diperkenalkan akhir minggu ini di New York Chocolate Show. Satu cokelat batang ini dihargai sekitar Rp 174.000. Tersedia online di eclatchocolate.com dan gerai Curtin's clat Chocolate pada hari Jumat ini.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment