Monday, November 12, 2012

Hari Senin Tanpa Daging di Los Angeles


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Jika kota New York melawan obesitas dengan cara melarang minuman manis berukuran besar. Los Angeles, Amerika Serikat mengusulkan hari khusus tanpa sajian daging. Langkah ini diambil untuk mengurangi kebiasaan makan daging yang bisa memberikan efek buruk bagi tubuh dan lingkungan.

Dewan kota Los Angeles, dalam pemungutan suara pada hari Jumat (09/11/2012), mendorong para warganya untuk melakukan Meatless Monday atau hari Senin tanpa daging. Walaupun jika tidak melakukan hal ini, para warga tidak akan mendapatkan sanksi, pejabat kota berharap hal ini akan menjadi tren. Membuat warga kota lebih sehat dan mengurangi pengaruh buruk pada lingkungan.

Kita bisa mengurangi lemak trans dan risiko penyakit jantung hingga 19 persen, mengonsumsi daging lebih sedikit bisa mengurangi beberapa penyakit paling umum di bangsa kita, kata pejabat kota Jan Perry kepada Dailynews Los Angeles (12/11/2012). Ia juga sebelumnya mengajukan penolakan restoran cepat saji baru di Los Angeles selatan untuk melawan obesitas.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana semua warga terlibat dalam hal ini dan menciptakan perubahan. Jika kita mulai dengan satu hari dalam seminggu tanpa daging mulai dari sekarang kita bisa mengurangi dampak buruk pada lingkungan dan siapa tahu dapat mengubah kebiasaan kita untuk seumur hidup, kata pejabat kota Ed Reyes.

Proposal ini dikembangkan oleh Food Policy Council, bertujuan untuk membuat pekerjaan dalam bidang makanan menjadi lebih baik. Hal ini juga mendorong perusahaan makanan dan perusahaan makanan kecil untuk memproduksi makanan sehat di kota Los Angeles.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment