Monday, November 19, 2012

LPPOM MUI Gelar Wisata Halal ke Pabrik Mie


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Selama ini, konsumen terbiasa untuk mengonsumsi produk-produk makanan yang tersedia di pasaran. Namun, kebanyakan tidak mengetahui bagaimana proses pembuatannya secara terperinci hingga akhirnya dijual bebas. Nah, keingintahuan tersebut bisa terjawab dengan mengikuti program Wisata Halal.

Wisata Halal merupakan salah satu program yang diselenggarakan LPPOM MUI. Pesertanya dapat mengunjungi perusahaan yang produknya sudah mendapatkan sertifikasi halal. Jadi tak hanya produknya, namun konsumen juga bisa mendapat pengetahuan mengenai cara pembuatannya!

Salah satu destinasi Wisata Halal adalah PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk, Noodles Division West Java Branch, yang terletak di Padalarang, Bandung. Wisata Halal yang diselenggarakan Kamis, 8 November 2012 lalu ini diikuti oleh peserta dari SMU Amalia, MAN Cijeruk, dan Mahasiswa Universitas Djuanda, Bogor. Di sana, para peserta bisa mengamati bagaimana proses pengolahan hingga akhirnya makanan dijual bebas.

"Wisata halal ini kami lakukan guna menjalin silaturahmi dengan para konsumen sekaligus memberikan informasi terkait proses yang dijalankan perusahaan," ungkap H. Satriyo Wibowo, selaku Branch Personal Manager, dalam sambutannya kepada para peserta Wisata Halal. Diakuinya, Wisata Halal ini merupakan momentum yang baik untuk membuktikan pada konsumen jika makanan yang dikonsumsi memang benar-benar halal.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment