Tuesday, November 13, 2012

Sushi Chef Sebabkan Kebakaran di Restoran


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Seorang sushi chef ditangkap setelah wadah saus kecap berisi bensin tumpah. Akibatnya kebakaran terjadi di dapur restoran Eno Asian Bistro di Manhattan, Amerika Serikat. Kobaran api yang merayap ke dapur menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar parah.

Kebakaran yang terjadi pukul 10 malam waktu setempat pada hari Jumat (09/11/2012), mulai menyebar ke dapur Eno Asian Bistro and Lounge di 1066 First Avenue di East 58th Street, kata petugas kebakaran kepada ny times (13/11/2012).

Petugas mengatakan sang chef bernama Fei Teng (42) dari Quenns, meminta salah satu staf untuk membawa wadah saus kecap yang berisi bensin dari dapur menuju ke mobil. Bensin tersebut didapatkan sehari sebelumnya dari kenalannya dan disimpan di basement restoran.

Dalam perjalanan dari dapur ke mobil, bensin tersebut tumpah dan menyulut api. Satu chef menderita luka bakar tingkat satu dan dua di wajah, leher, lengan, dan kaki sebelum saksi mata mematikan api.

Dua orang lainnya juga menderita luka bakar tingkat dua dan tiga yang membakar kaki mereka. Sampai saat ini, para korban masih dalam proses penyembuhan di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center.

Lima polisi langsung menangkap Fei Teng di tempat kejadian. Ia dikenakan hukuman dengan alasan tindakan ceroboh yang membahayakan orang lain. Sampai saat ini masih belum jelas mengapa chef tersebut menyimpan bensin di restoran.

Petugas kebakaran mengatakan ia membeli 37.866 mL bensin pada hari Kamis (08/11/2012) dan langsung memindahkannya ke dalam dua wadah kecap berisi masing-masing 18.927 mL. Ia menggunakan satu wadah untuk mengisi mobilnya dan menyimpan galon lainnya di dalam restoran.

Lenny Pan, kasir di Eno Asian Bistro and Lounge mengatakan di telepon bahwa kerusakan karena api kebanyakan telah diperbaiki. Untuk sementara restoran akan ditutup selama dua minggu untuk inspeksi dari Departemen Kebakaran.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment