Tuesday, November 20, 2012

Tut.. tut.. Kereta Cokelat Ini Panjangnya 34 Meter!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kreasi dari bahan cokelat memang tak ada habisnya. Seperti chocolatier asal Malta, Andrew Farrugia yang membuat cokelat berbentuk kereta. Dengan bahan dasar hampir 1300 kg cokelat, coba Anda tebak berapa panjang kereta cokelat ini!

Dari jumlah cokelat yang digunakan, tentu saja kereta cokelat ini ukurannya tak main-main, sekitar 34 meter! Seluruh permukaan dan detail keretanya dibuat dari cokelat terbaik Belgia. Total pasti cokelat yang digunakan adalah 1285 kg cokelat berkualitas tinggi merk Belcolade.

Kereta cokelat ini dibuat dengan begitu teliti, lengkap dengan segala detailnya. Mulai dari roda, kabin masinis, kotak-kotak muatan, dan segala elemen pendukungnya.

Tentu karya ini tak dibuat dalam waktu singkat. Farrugia menghabiskan waktu sekitar 784 jam atau sekitar 32 hari lamanya. Hmm, Dailymail memperkirakan jika total kalori yang dimiliki kereta cokelat panjang ini sekitar 6,5 juta kalori!

Kreasi menakjubkan ini dihadirkan pada peluncuran acara Brussles Chocolate Week di Brussels South Station. Usaha Andrew Farrugia tak sia-sia. Perwakilan Guinness Book of Record mencatatkan kereta cokelat ini sebagai kereta cokelat terpanjang dalam sejarah kreasi cokelat.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment