Saturday, November 3, 2012

Wanita Ini Hanya Bisa Makan Daging Rusa dan Lobak


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Seorang ibu di Inggris mengaku hanya bisa dua jenis makanan tertentu karena kondisi tubuhnya yang menolak berbagai makanan. Para dokter pun menyatakan mereka tidak mempunyai jawaban atas masalahnya.

Wanita ini bernama Clare Greasly (45) yang berasal dari Manchester. Ia menyatakan dirinya hanya bisa makan dua jenis makanan yaitu venison atau daging rusa dan swede sejenis lobak berwarna kuning. Karena tubuhnya menolak berbagai makanan yang ia konsumsi.

Dulunya ia seorang wanita yang sehat, namun karena kondisi aneh ini berat badannya turun sebanyak 25 kilogram dan rambutnya semakin menipis. Ternyata sampai saat ini para dokter yang menangani Clare belum bisa menemukan jawaban atas masalah tersebut.

Penolakannya terhadap berbagai makanan dimulai dari tahun 2011 saat ia mulai merasakan nyeri perut. Banyak hal yang sudah dicoba, mulai dari mengonsumsi makanan bebas gluten seperti beras merah, tetspi sakitnya malah jauh lebih parah.

Puncaknya adalah saat ia pingsan di rumahnya setelah menderita sakit yang parah. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap selama empat minggu. Iapun menjalani jutaan tes tetapi tidak satu pun yang berhasil. Seperti dimuat dalam dailymail (01/11/2012) iapun bereaksi terhadap makanan yang diberikan lewat tabung.

Setelah itu, ia mencoba bereksperimen dengan berbagai makanan. Pilihannya jatuh kepada venison atau daging rusa dan swede atau lobak kuning. Kedua makanan ini dikatakan menimbulkan reaksi yang paling ringan. Selain itu, alternatif menu makanan lainnya hanya rhubarb dan buah cherry kering.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment