Saturday, November 3, 2012

Wouw! Batu Ini Bisa Mendinginkan Minuman


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Whisky on the rocks atau whisky plus es batu paling disukai orang. Namun, banyak penikmat whisky ini sering kecewa karena rasa minuman ini berkurang rasanya karena es yang meleleh. Kini ada produk yang bisa membuat minuman whiskey tetap dingin dan enak.

Produk ini bernama Whiskey stones. Jenis soap stones berbentuk kubus yang bisa mendinginkan minuman tanpa meleleh dan merusak rasa minuman. Tidak seperti es baru, baru-batu ini tidak beraroma dan dapat menahan suhu dingin lebih lama. Jadi bisa mendinginkan minuman lebih lama.

Jangan takut batu-batu ini akan merusak gelas-gelas cantik Anda karena jenis batu ini lebih ringan dari granit. Dibuat dengan tangan di sebuah workshop soapstone tertua di Amerika Serikat di Vermont. Satu batu itu mempunyai ukuran 0.75 cm, hampir mendekati bentuk es batu.

Proses yang harus dilakukan hampir seperti es batu. Pertama masukkan kubus-kubus batu di kantong dan taruh dalam lemari es. Setelah itu tunggu selama beberapa jam supaya suhu batu merata dan dingin. Setelah itu bisa ditaruh kedalam minuman ringan, whiskey atau es teh.

Produk yang dibuat oleh Teroforma ini terbuat dari soapstone alami yang aman untuk digunakan dan tidak menyebarkan kandungan zat berbahaya. Es batu ini juga sudah disetujui oleh FDA dan tidak akan bereaksi dengan larutan seperti air, alkohol, deterjen, atau asam.

Untuk produk ini bisa dipesan di website resmi whisky stones dengan harga sekitar Rp 192.000. Berisi sembilan batu dengan kantung muslin untuk menyimpan batu-batu ini dalam lemari es.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment