Friday, November 2, 2012

Wuih, Satu Set Alat Jahit Ini Bisa Dimakan!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sekilas tak ada yang aneh dari satu kotak alat jahit ini. Isiannya lengkap, dari jarum jahit, benang aneka warna, ragam jenis kancing, gunting, juga renda, meteran dan resleting. Namun siapa sangka semua itu, termasuk kotak nya bisa dan aman dimakan!

Penasaran? Tenang, ini memang bukan kotak alat jahit sungguhan. Alat jahit ini sebenarnya adalah cake buatan Meg Davis. Kue ini memang tampak sangat mirip dengan tampilan alat jahit sungguhan. Dari segi warna, bentuk, juga penataan yang tampak sebagaimana kotak jahit biasanya.

Sang pembuat kue merupakan juru masak di North Devon District Hospital. Seperti dimuat dalam www.northdevonhealth.nhs.uk (20/01/2011), butuh waktu sekitar 30 jam untuk menyelesaikan kue ini. Kue ini dibuat dari Madeira sponge dan sugar paste yang kemudian dikreasikan layaknya satu set alat jahit.

Meg Davis memang bukan pemain baru dalam dunia menghias kue. Ia pernah memenangkan National Gold Award, dan juga penghargaan di acara Salon Culinaire. "Meskipun memakan banyak waktu dan membutuhkan konsentrasi tinggi untuk membuat isinya menjadi tampak hidup, memenangkan medali emas dan mendapat gelar Best in Class di kompetisi yang ketat ini membuat semuanya terbayar," kata Davis, seperti dimuat dalam www.thisisdevon.co.uk.

Sebelumnya, sudah banyak karya Davis lain yang tak kalah memukau. Ia pernah membuat kue dengan tampilan persis satu set alat pancing, cheese board, juga kotak perhiasan dengan segala detail dan terlihat sangat mirip dengan aslinya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment