Monday, November 19, 2012

Asyiknya Bisa Meracik Mie Kuah Sendiri


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Ingin menyantap yang hangat gurih buat makan siang? Mie dengan kuah panas pasti sangat cocok. Apalagi di sini jenis mienya bisa dipilih sendiri, juga isian dan kuahnya. Jadi racikan mie sesuai selera disajikan panas mengepul. Disantap dengan lauk kepiting soka goreng tepung, sungguh nikmat!

Udara dingin selalu mengarahkan kita pada makanan berkuah yang panas. Karenanya saat makan siang, pilihanpun tertuju pada Zoodle, Noodle Bar yang belum lama dibuka. Interior serba hitam cokelat dan dapur semi terbuka langsung memikat mata.

Daftar menu yang ditaruh di sepotong papan bentuk talenan menawarkan pilihan yang tak terlalu banyak. Yang menarik di lembar pertama ada pilihan buat meracik mie kuah dengan 3 langkah sederhana.

Langkah pertama tinggal pilih jenis mienya, mau bihun, kwetiau, ramen atau udon. Setelah itu langkah berikutnya pilih saja kuahnya. Ada kuah laksa, beef pho, Peking hot sour dan miso. Terakhir barulah pilih isiannya, mau prawn wonton, mushroom in soya sauce, steamed chicken, boiled prawn atau sliced beef.

Kalaupun tak mau pusing, di halaman menu selanjutnya ada menu Zoodle Bowl, racikan yang siap santap. Ada Vietnamese Beef Noodle Soup, Hot and Sour Soup, Miso Udon Soup dan Singaporean Laksa.

Rupanya juga tersedia menu mie versi goreng, Mee goreng, kwetiau atau bihun goring. Juga lauk lain seperti tumisan sayuran juga lumpia, pangsit udang, samosa atau kepiting soka goreng.

Karena ingin yang hangat sedikit spicy, maka bihun dengan kuah Peking hot sour dan shrimp wonton (Rp. 39.000,00) menjadi menu utama makan siang. Tak menunggu lama, bihun kuah disajikan panas mengepul dalam mangkuk berwarna hitam.

Hmm..kepulan aroma bawang dan daun ketumbarnya menusuki hidung. Gurih harum menggelitik.Bihunnya tertimbun kuah kental hitam kecokelatan dengan 3 buah wonton udang menyembul di kelilingnya.

Sluurp! Kuah yang kental terasa asam gurih. Kuah ini mirip kuah sup Hot Sour khas Canton. Irisan sawi, daun bawang dan cincangan daun ketumbarnya berselingan terasa renyah di lidah. Rasa sedikit asam kuah supnya makin enak dengan sedikit paduan cabai bubuk yang sudah tersedia di meja.

Tekstur bihun yang kenyal-kenyal lembut membuat sajian mie ini terasa mantap. Sayang sekali wonton udangnya sedikit liat. Mungkin karena kulit wontonnya terlalu tebal, meskipun adonan udangnya gurih kenyal. Kebetulan juga saya lebih suka wonton rebus berkulit tipis lembut.

Kepiting soka goreng tepung (Rp. 25.000,00) yang jadi lauk pelengkap menikmati mie ini disajikan panas mengepul. Dua potong kepiting soka dibalut adonan tepung yang digoreng renyah, dilengkapi dengan saus asam manis. Renyah gurih dengan cocolan saus yang pas asam manisnya benar-benar serasi untuk mengiringi hirupan kuah mie yang asam gurih.

Demikian juga dengan semangkuk kecil baby bokchoy tumis bawang putih (Rp.14.000,00) yang menjadi lauk tambahan. Bokchoy yang renyah dengan balutan saus tiram dan bawang putih cincang terasa krenyes-krenyes gurih. Hmmbadanpun jadi hangat dan perutpun kenyang. Sajian yang pas buat memompa energi untuk kembali bekerja!

Zoodle Noodle Bar

Living World Alam Sutera Ground Floor

Telepon: 021-29239586

Jam buka: 10.00 23.00

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment