Monday, November 5, 2012

Keunikan Cita Rasa Kuliner Ekuador Hadir di Gran Via


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Pernah mencicipi hidangan Ekuador? Hidangan dari Amerika Selatan terkenal memiliki aroma rempah yang kuat dan seafood segar. Jika ingin mencicipi citarasa yang unik dan eksotik dari negara ini mampir saja ke Cafe Gran Via, Hotel Gran Melia.

Belum banyak orang mengenal keunikan hidangan Ekuador. Negara berbentuk republik ini berbatasan dengan Columbia, Peru, Brazilia dan laut Pasifik. Tak heran jika koleksi hidangannya mirip dengan negara-negara tersebut. Memakai bahan segar dan terdiri dari hidangan pembuka, utama dan penutup.

Festival ini terlahir atas kerjasama antara Kedutaan Besar Ekuador, Pro Ecuador, dan Hotel Gran Melia. Senin aiang (05/11/2012), di Cafe Gran Via Ekuador Food Festival resmi dibuka oleh Duta Besar Ekuador, Eduardo Calderon dan David Artigue selaku Food and Beverage Director Gran Melia. Acara ini dimeriahkan oleh pemusik asal Ekuador bernama Yauri.

Festival yang akan diselenggrakan dari tanggal 5 November sampai 11 November 2012 ini akan menyuguhkan pengalaman menyantap hidangan khas Ekuador langsung dari chef terkenal asal Ekuador. Kami ingin membangun persahabatan yang lebih dekat antara Republik Indonesia dengan Republik Ekuador, karena itu kami pihak kedutaan besar Ekuador telah menyiapkan sebuah festival yang memperkenalkan hidangan dari Ekuador, tutur Duta Besar Ekuador, Eduardo Calderon.

Pada kesempatan ini, juga diperkenalkan Chef Patricio Ortega yang berasal dari Guayaquil, Ekuador. Chef Patricio ini mempunyai 20 tahun menjadi andalan hotel bintang lima dan private chef di Amerika Serikat.

Untuk menu yang dihadirkan di Ekuador Food Festival, Chef Patricio juga menyesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Kebanyakan hidangan ekuador mengandung babi, karena saya tahu banyak orang Indonesia yang tidak mengonsumsi babi maka saya menghadirkan hidangan dari ayam, daging sapi, domba, dan hidangan laut tetapi akan dicampur dengan anatto oil dan saus khas Ekuador.

Sebagai appetizer Chef Patricio menyuguhkan menu-menu yang sederhana dan aroma rempah yang tidak terlalu kuat. Beberapa diantaranya adalah Bistec De Pollo, ayam creole dengan saus Ekuador dan Arroz con almejas v mejjilonnes, nasi kuning rempah yang dimasak dengan dua jenis kerang yaitu clams dan mussels.

Selama seminggu kedepan, Chef Patricio akan menyajikan sekitar 60 ragam menu yang berganti setiap hari. Untuk menikmati aneka hidangan ini, Anda cukup membayar Rp 228.000++ per orang pada hari Senin sampai Kamis untuk makan siang dan malam. Sedangkan, untuk brunch hari Minggu dan Jumat malam, tersedia dua pilihan yaitu non alcoholic dan alcoholic dengan harga Rp 298.000++ dan Rp 398.000++ per orang. Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi (+62)21 526 8080, ext 2328 dan restaurant.reservation@granmeliajakarta.com.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment