Thursday, November 15, 2012

Presiden Obama Akan Dihadiahi White Truffle Raksasa Senilai Rp.289 Juta


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Pengumuman terpilihanya kembali Barrack Obama sebagai Ppesiden disambut baik oleh banyak orang. Bahkan sebuah kota di Italia berencana untuk memberikan sebuah hadiah istimewa untuk sang presiden.

Sebuah kota kecil bernama Acqualagna di Italia merencanakan untuk memberikan sebuah white truffle raksasa sebagai hadiah untuk Barrack Obama yang kembali terpilih mejadi Presiden Amerika Serikat.

Tidak main-main, jamur langka yang akan diberikan ini mempunyai berat 2,23 pon atau sekitar 1,012 kg. White truffle raksasa ini ditemukan di Acqualagna, Italia dan mempunyai harga berkisar $300.000 atau sekitar Rp 289 juta.

Sebenarnya pemberian hadiah dari Acqualagna kepada beberapa tokoh masyarakat bukanlah hal yang baru. Ini adalah sebuah tradisi lama di Acqualagna untuk memberikan truffle berharga mereka pada orang terkemuka.

Presiden Amerika Serikat yang pertama kali menerima truffle Acqualagna adalah Harry Truman pada tahun 1956, jelas Andrea Pierotti selaku walikota Acqualagna kepada New York Daily News (16/11/2012). Baru-baru ini Prince Philip, Duke of Edinburgh juga menerima sebuah white truffle.

White truffle raksasa ini akan dikirimkan ke Presiden Obama pada tanggal 18 November. Pejabat dari Acqualagna berharap presiden berada di tempat saat menerima hadiah tersebut.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment