Tuesday, November 20, 2012

Sekolah di Lancashire Kembali Sajikan Menu Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Mengonsumsi makanan halal jadi keharusan, termasuk bagi para pelajar muslim. Setelah sebelumnya pasokan makanan halal dihentikan, kabarnya kini siswa muslim di 68 sekolah di Lancashire County Council akan kembali mendapatkan sajian makanan halal.

Sebelumnya, seperti dimuat dalam halalfocus.net (22/11/2012) pasokan menu halal dihentikan lantaran pemerintah setempat menghentikan kontraknya dengan produsen makanan halal. Hal itupun merisaukan siswa dan orang tua siswa muslim yang harus mengonsumsi menu yang benar-benar terjamin kehalalannya.

Untungnya, dikabarkan kini pemerintah sudah menemukan catering pengganti dan juga pemasok daging halal baru. Sekitar akhir bulan ini, sekolah-sekolah di Burnley, pendle, Hyndburn, Rossendale, Blackburn dan Darwen akan kembali mendapatkan menu halal sekitar akhir bulan ini.

"Dengan jumlah anak-anak Muslim di sekolah di bawah pengawasan pemerintah lokal, kami prihatin tentang dari mana dagingnya berasal. Kami ingin menyudahi kesulitan ini secepatnya. Kami khawatir jika anak-anak dibiarkan makan menu yang tidak sesuai dengan ketentuannya dalam waktu lama," kata Salim Mulla, dewan ketua masjid di Lancashire.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment